Manfaat Buah Kopi Untuk Kesehatan

Iklan

Manfaat Buah Kopi Untuk Kesehatan

Redaksi
Sabtu, Juli 26, 2014 | 10:55 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-26T14:05:39Z
SuaraLampung.Com, Bagi para penyuka kopi pasti tidak asing dengan manfaat buah kopi, buah yang dapat diolah menjadi bebagai kreasi kuliner ataupun sebagai bahan untuk terapi kesehatan.

Tumbuhan yang dapat tumbuh dengan baik hampir diseluruh wilayah nusantara ini merupakan bagian dari tanaman keras yang hanya mengalami musim buah sekali dalam satu tahun berkisar antara bulan Mei sampai Agustus, pohon kopi juga lebih cocok tumbuh pada daerah ketinggian dengan iklim tropis.

Manfaat Buah Kopi Untuk Kesehatan

Manfaat buah kopi yang biasanya disedu dengan air panas dan sedikit gula ini antara lain, dapat mengurangi resiko sakit panas step (kejang karena panas tinggi) pada balita namun tidak dianjurkan diminum banyak dan terus menerus, mengurangi stres sebagai bahan aroma terapi, mengurangi migrain pada orang dewasa.

Karena mengandung Kafein maka kopi juga baik digunakan sebagai suplemen sementara untuk mengurangi rasa kantuk bagi para pekerja yang bekerja pada malam hari atau pengemudi. Yang paling menggembirakan adalah kopi dapat juga mencegah kanker, bila dikosumsi dalam batasan tertentu, terutama mencegah kanker rahim khususnya bagi wanita.

Sementara secara ekonomi kopi juga memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, karena kopi merupakan komoditas ekspor yang sangat digemari pasar, kopi juga dapat dikreasikan dengan berbagai resep kuliner dan aneka minuman, dengan harga yang bersaing, kopi juga dapat menjadi standar bagi penikmatnya dimana jenis kopi tertentu bisa dikonsumsi oleh para bangsawan dari berbagai negara (Tri W).

Tanaman Kopi yang kaya manfaat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manfaat Buah Kopi Untuk Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan