Pertarungan Cyber Pilpres, Saling Klaim Kemenangan

Iklan

Pertarungan Cyber Pilpres, Saling Klaim Kemenangan

Redaksi
Sabtu, Juli 12, 2014 | 17:49 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-17T07:15:50Z
SuaraLampung.Com, Hasil hitung cepat yang diumumkan beberapa lembaga survei memiliki banyak perbedaan pada hasil yang diliris, hal tersebut membingungkan masyarakat, sehingga seolah terjadi saling klaim kemenangan oleh masing-masing Capres.

Kubu Capres Jokowi Jusuf Kalla justru telah menmberikan pidato kemenangannya menilik dari hasil hitung cepat yang diyakini kebenaran serta keakuratannya oleh kubu pasangan Capres nomor dua tersebut, walaupun dinilai masih terlalu dini oleh banyak pihak.

Sementara dikubu capres Prabowo Hatta juga mengklaim pihaknya yang memenangkan Pilpres, klaim tersebut berdasarkan perhitungan suara per Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana hasil tersebut dirilis dari hasil yang dikumpulkan oleh para saksi yang ditugaskan diseluruh Indonesia.

Ketua tim pemenangan capres Prabowo Hatta, Mahfud MD mengemukakan bahwa pihak Prabowo yakin memenangkan Pilpres, " kami telah mengumpulkan hasil perhitungan suara per TPS dan meneurut hasil tersebut kami unggul, tapi baik bagi kita menunggu pengumuman resmi dari KPU untuk hasil pastinya," paparnya.

Foto Capres Joko Widodo bersama tim pendukungnya ketika mendeklarasikan kemenangannya berdasarkan hasil hitung cepat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertarungan Cyber Pilpres, Saling Klaim Kemenangan

Trending Now

Iklan

iklan