Ramadhan Bulan Penuh Berkah Rahmat Dan Ampunan

Iklan

Ramadhan Bulan Penuh Berkah Rahmat Dan Ampunan

Redaksi
Kamis, Juli 03, 2014 | 12:09 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-17T07:54:52Z
SuaraLampung.com, Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci bagi umat Islam adalah, bulan dimana pada bulan tersebut umat Islam di wajibkan untuk berpuasa, pada bulan tersebut diyakini setiap yang amenjalankan ibadah puasa kan mendapatkan limpahan berkah rahmat dan ampunan.

Penuh berkah artinya pada bulan ini tuhan akan melipat gandakan segala nilai kebaikan yang dilakukan pada bulan ini, atau Allah akan mencukupkan serta menjadikan kecukupan pada bulan suci ini, dengan kata lain berkah artinya adalah sesuatu yang kecil namun bernilai besar dihadapan Allah.

Bulan penuh rahmat maknanya adalah Bulan dimana semua pintu pintu keburukan ditutup oleh Allah, artinya pada bulan penuhrahmat maka Allah akan melipat gandakan pahala amalan kebaikan dan menutup pintu pintukeburukan.

Bulan penuh ampunan bermakna pada bulan Ramadhan ini barang siapa yang mampu melaksanakan amalan wajib puasa pada sing harinya serta melaksanakan ibadah sunah pada malamnya selama tigapuluh hari maka tuhan akan mengampuni dosanya yang dilakukan pada setahun yang lalu.

Juga pada bulan Ramadhan terdapat satu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan yaitu malam lailatul Qodar, pada malam itu semua amalan baik serta ibadah pahalanya senilai dengan seribu bulan, atau setara dengan 83 tahun ibadah tanpa henti tanpa makan minum dan tidur, sunggguh maha besar Allah dengan segala karunianya. (Tri W).

Ramadhan Mubarok

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramadhan Bulan Penuh Berkah Rahmat Dan Ampunan

Trending Now

Iklan

iklan