Tips Cara Belajar Menulis Buku

Iklan

Tips Cara Belajar Menulis Buku

Redaksi
Kamis, Juli 17, 2014 | 21:58 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-18T10:10:48Z
SuaraLampung.Com, Menulis buku adalah sebuah hoby profesi atau mungkin sebuah impian bagi sebagian orang, banyak diantara kita yang ingin menulis buku tetapi sulit memulainya, dibawah ini sedikit tips tentang bagaimana memulai menulis buku.

Pertama seorang penulis haruslah seorang yang suka membaca, karena membaca adalah cara terbaik untuk belajar menulis, dengan kita banyak membaca maka kita akan banyak menimba ilmu dari karya para penulis terbaik, dari membaca kita dapat mempelajari bagai mana mereka membuat judul yang menarik, membuat karakter hingga menentukan ending akhir cerita yang indah, itu semua kita dapat pelajari dari karya para penulis hebat yang sudah kita baca.

Kedua kita harus bergabung dalam sebuah komunitas penulis atau pecinta buku, karena menulis adalah sebuah pilihan dan profesi yang tidak ada bosnya, sehingga kita yang harus membangun minat, niat, serta semangat kita sendiri, dengan bergabung dalam sebuah komunitas kita akan dapat berbagi ilmu, pengalaman, serta semangat dalam menekuni dunia menulis.

Ketiga sebagai penulis harus bisa menciptakan ide dan suasana menulis yang baik, karena itu akan berpengaruh pada produktfitas serta kwalitas karya tulis yang akan dihasilkan, caranya dengan memotivasi diri mengingat tujuan orang yang disayang, sementara ide tulisan bisa diperoleh dari mana saja tak terbatas bisa hal yang kecil, pengalaman pribadi atau lainnya.

Keempat atau yang terakhir setiap yang dilakukan harus didasari niat yang baik, juga untuk mendapat manfaat yang besar sebuah dalam menciptakan sebuah karya harus dimulai dengan Do'a.

Selamat mencoba dan memulai meraih mimpimu, kamu pasti bisa segera memulai makin segera sampai pada tujuan, semoga sukses (Tri W).

Yuk Belajar Menulis
Yuk Belajar Menulis


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tips Cara Belajar Menulis Buku

Trending Now

Iklan

iklan