Tugu Arau Icon Kebanggan Masyarakat Lampung Utara

Iklan

Tugu Arau Icon Kebanggan Masyarakat Lampung Utara

Redaksi
Senin, Juli 21, 2014 | 04:50 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-21T13:48:48Z
SuaraLampung.Com, Tugu Arau merupakan tugu kebanggan masyarakat Kotabumi yang melambangkan jiwa pejuang yang ada pada masyarakatnya, tugu arau yang berarti tombak dalam bahasa Lampung merupakan bentuk pengabdian serta ketaatan masyarakat terhadap adat istiadat yang ada, tugu arau ini dibangun pada tahun 1997 dengan mengalami pemugaran pada tahun 2009 adalah monumen yang menjadi ciri has Kotabumi sebagai ibukota kabupaten Lampung Utara.

Kotabumi yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Utara, adalah merupakan ibukota kabupaten yang sedang berkembang menuju kota yang maju yang berdaya saing, dengan sektor unggulan pada bidang industri, agribisnis, dan bisnis.

Masyarakat Lampung Utara yang sebagian besar berprofesi sebagai petani pekebun yang menghasilkan komoditas lada, kopi, karet dan sawit.

Masyarakat Lampung Utara yang sebagian besar dihuni oleh masyarakat suku Lampung pribumi dari etnis suku Lampung abung, serta masyarakat suku jawa trasmigran, merupakan wilayah yang bertupografi perbukitan dan pegunungan dengan iklim sedang. Jangan lupa mampir ke Ibukota Kabupaten ini ya bila anda sedang berkunjung ke Provinsi Lampung.

Jangan lupa jika anda berminat untuk magang ke Jepang khusus area Lampung bisa klik link yang bercetak tebal ya. terima kasih (Tri W).

Foto Tugu Arau
Foto Tugu Arau


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tugu Arau Icon Kebanggan Masyarakat Lampung Utara

Trending Now

Iklan

iklan