Cara Tradisional Mengobati Mimisan

Iklan

Cara Tradisional Mengobati Mimisan

Redaksi
Sabtu, Agustus 16, 2014 | 08:20 WIB 0 Views Last Updated 2014-08-16T01:20:13Z
SuaraLampung.Com, Bila keluarga anda ada yang menderita sakit hidung berpa bintik bintik merah pada hidung atau hidung mengeluarkan darah coba obatilah dengan daun sirih. Daun hijau ini sangat sering digunakan untuk mengobati mimisan (hidung mengeluarkan darah).

Daun Sirih sangat lazim digunakan untuk mengobati mimisan, selain itu juga daun sirih bisa digunakan untuk membersihkan mata dari kotoran atau debu pada mata kita juga dapat digunakan sebagai pembersih daerah kewanitaan.

Cara mengobati mimisan dengan daun sirih  :

Ambilah daun sirih bertemu urat tujuh lembar, tiga lembar daun sirih ditumbuk sampai halus kemudian dioleskan pada bintik-bintik merah dihidung yang mengeluarkan darah, sedangkan sisanya yang empat lembar gunakan untuk menyumbat lubang hidung yang dilalui darah, bila belum sembuh ulangi hingga beberapa kali hinga darah berhenti dan hidung normal kembali. 

Resep tradisional ini lazim dipakai oleh masyarakat, mengingat penyakit mimisan biasanya datang secara tiba-tiba dan untungnya daun sirih banyak tumbuh dan sering ditanam di pekarangan rumah sehingga dapat segera kita manfaatkan jika terkena mimisan. (Tri W).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Tradisional Mengobati Mimisan

Trending Now

Iklan

iklan