Warga Cilimus Pesawaran Sambut Baik Program KKN

Iklan

Warga Cilimus Pesawaran Sambut Baik Program KKN

Redaksi
Kamis, Agustus 28, 2014 | 20:06 WIB 0 Views Last Updated 2014-08-29T10:34:22Z
SuaraLampung.Com, Warga Desa Cilimus Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Menyambut baik ditempatkannya Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung.


"Saya sangat mengapresiasi setiap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa KKN IAIN Raden Intan Lampung ini karena menurut saya setiap kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk mengembangkan masyarakat Di Desa Cilimus ini", tutur Fajri Kepala Desa Cilimus Di kediamannya Kamis (28/8) kemarin.

Fajri menambahkan ada sekitar 13 peserta KKN yang ditempatkan Di Desa Cilimus Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Tanggapan masyarakat atas program mahasiswa KKN sangat baik, bahkan mereka siap membantu jika ada hal yang diperlukan selama pelaksanaan program tersebut. Masyarakat pun sangat antusias bila ada program KKN yang melibatkan masyarakat secara langsung.

Foto bersama mahasiswa peserta KKN IAIN Raden intan Lampung
Sementara ditempat yang sama Nova Violita Nistrisia seorang mahasiswi peserta KKN mengatakan, mahasiswa/i KKN mempunyai beberapa Program seperti perayaan 17 Agustusan yang sudah dilaksanakan bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia, mengajar siswa di kelas 1-6 SDN 1 Hurun, mengajar Bimbel untuk SD-SMA, mengajar TPA, mengajar Pramuka, mengajar PAUD.

"Karena KKN IAIN ini mempunyai tema Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Berbasis Masjid, maka program unggulan kami ada memberdayakan TPA-TPA yang ada di Desa ini. Dari mulai mengajarkan mengaji, bahasa Arab, Seni Baca Al-Quran (Qori'), Pelatihan Muhadhoroh," katanya.

Foto bersama mahasiswa peserta KKN IAIN Raden intan Lampung
Peserta KKN terdiri dari beberapa Fakultas dan Jurusan. Dari Fakultas Tarbiyah terdapat Jurusan BK, PAI, Pend. Fisika, MPI, PGRA, Pend. Matematika, Pend. Bahasa Inggris dan Biologi. Dari Fakultas Syariah terdapat Jurusan JS dan EI. Dari Fakultas Dakwah terdapat Jurusan PMI. Dan dari Fakultas Ushuludin terdapat Jurusan Tafsir Hadist.

Kegiatan KKN mahasiswa IAIN Raden intan Lampung DI Desa Cilimus 
Diakui Nova Violita Nistrisia Kami memiliki target kegiatan selama 40 hari sesuai dengan tugas KKN kami dari kampus dari tanggal 13 Agustus sampai 20 September 2014 . Sasaran kegiatan kami adalah semua warga masyarakat di Desa Cilimus ini.

"Kesulitan dan tantangan yang kami hadapi tidak begitu menyulitkan karena masyarakat di Desa ini sudah sangat terbuka dengan kedatangan mahasiswa KKN, hanya saja masayarakat di Desa ini mengharapkan agar mahasiswa KKN mampu mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan yang menyangkut pada kebersihan sungai yang mengalir di sepanjang Desa, Masyarakat berharap sungai yang saat ini kotor, dapat menjadi bersih sehingga bisa dimanfaatkan/digunakan sebagai sumber air bagi warga." paparnya.

Kegiatan mengajar mahasiswa IAIN Raden intan Lampung DI Desa Cilimus

Nama peserta KKN dari IAIN Raden Intan Lampung diantaranya, Nova Violita Nistrisia, Nopita Arni, Eka Yuliawati, Romadhon, Kasiem, Endro Saputro, Ramanda Safari, Shinta Kartika, Nur Azizah, Malian Kholid, Reji hariyanto, Tri maemanah, dan Janatiah. (Tri W).











Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cilimus Pesawaran Sambut Baik Program KKN

Trending Now

Iklan

iklan