Profil SMKN 1 Natar Membangun Siswa Mandiri

Iklan

Profil SMKN 1 Natar Membangun Siswa Mandiri

Redaksi
Senin, Desember 08, 2014 | 21:28 WIB 0 Views Last Updated 2014-12-08T14:30:21Z

Suaralampung.com SMK Negeri 1 Natar merupakan satu-satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berstatus Negeri yang ada
Di Kecamatan Natar Lampung Selatan.
SMK yang telah melaksanakan Proses Belajar Mengajar (KBM) sejak tahun 2006 ini, berjarak lebih kurang 95 Km dari Kota Kalianda Lampung Selatan.
Tepatnya Di jalan Sumbersari, Desa Mandah, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dikatakan Kepala SMKN 1 Natar M. Taufiq, S.Pd. Saat ini SMK Negeri 1 Natar telah membuka 4 Program Studi Keahlian, diantaranya Teknik Otomotif, Teknik Elektonika, Teknik Komputer dan Informatika, dan Akuntansi. Dengan didukung sarana dan prasarana yang lengkap serta staff pengajar sesuai dengan bidang keahliannya.

"Disamping itu pula semakin lengkapnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh SMKN 1 Natar. Seperti ruang kantor, ruang guru, ruang teori, bengkel praktek, laboratorium komputer, laboratorium IPA, hospot area/wi-fi, perpustakaan, masjid, koperasi serta lapangan olah raga. Serta ditunjang dengan lingkungan yang nyaman dan kondusif. Dengan luas tanah. Mencapai 2 Hektar dan alam yang asri, kondisi ini akan sangat mendukung tercapainya Visi dan Misi SMK Negeri 1 Natar," katanya belum lama ini.

Seiring perjalanannya, SMK Negeri 1 Natar menunjukkan perkembangan yang sangat pesat baik dari segi kualitas maupun kuantitas, hal ini dibuktikannya dengan diraihnya berbagai prestasi membanggakan baik dibidang akademis ataupun kompetensi, serta tingginya tingkat kelulusan siswa yang memuaskan.

Taufiq. Menambahkan, meningkatnya segi kuantitas ditunjukkan dengan semakin meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar Di Sekolah ini pada setiap tahun ajaran baru.

"Jumlah Tenaga Pengajar Di SMKN 1 Natar yang ber ijasah S1 kini Berjumlah 29 Guru, lulusan AKTA IV. Sebannyak 13 Guru dan lulusan S 2 ada 1 Guru, dengan Jumlah peserta didik seluruhnya pada tahun ajaran ini mencapai 340 siswa. Serta kegiatan ekskul yang beragam seperti Pramuka, Sepak bola, Paskibraka dan Rohis," tambahnya.(Tri)

Keterangan foto.Kepala SMKN 1 Natar M. Taufiq, S.Pd. (Foto dokumen sekolah)
Keterangan foto. Foto bersama siswa dan siswi SMKN 1 Natar bersama tropi kemenangan mereka dalam ajang klasmiting antar kelas.( Foto dokumen sekolah)
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil SMKN 1 Natar Membangun Siswa Mandiri

Trending Now

Iklan

iklan