Jenis Buah Durian Unggul Indonesia

Iklan

Jenis Buah Durian Unggul Indonesia

Redaksi
Senin, Januari 05, 2015 | 10:07 WIB 0 Views Last Updated 2015-01-23T00:16:50Z
Suaralampung.com, Durian atau dengan nama latin (Durio Zibethinus Mur) merupakan jenis buah nasional Indonesia yang bernilai ekonomis tinggi, buah durian sendiri. Selain rasanya enak dan aromannya menggoda, juga banyak mengandung karbohidrad, protein, lemak, vitamin A, B, C, dan kalori yang cukup tinggi.

Di Indonesia. Sendiri tanaman Durian tersebar hampir di seluruh Provinsi dengan berbagai varietas dan kualitas unggul, varietas buah durian yang ada di Indonesia menurut data tahun 2014, mencapai 67 jenis varietas.
Bibit durian dari jenis unggul akan menghasilkan buah yang banyak dengan masa tanam singkat
Secara umum buah durian di Indonesia mengalami masa panen raya pada bulan November hingga Februari setiap tahunnya. Tetapi untuk buah selang atau dibeberapa daerah ada yang mengalami musim panen pada bulan April sampai September.

Dari varietas Durian unggul Indonesia diantaranya, Durian tembaga asal Kampar Riau, Durian Bintana asal Deli Serdang Sumatra Utara, Durian Bakul asal Sumatra selatan, Durian Matahari dari Bogor Jawa Barat, Durian Kelud dari Kediri Jawa Timur, Durian Bastala Dari Bali, Durian Raja dari Sulawesi Tenggara dan Durian Soya dari Ambon Maluku. Daftar diatas adalah varietas yang paling unggul serta banyak diminati oleh para penggemar durian ditanah air, berdasarkan rasa dan aromanya.
Buah durian dengan isi yang mantap
Buah durian nusantara biasanya memiliki keunggulan dari rasa buah yang manis, aroma yang wangi dan buah yang lebih tebal dan besar, serta tahan lama. Sementara untuk daerah sentara penghasil durian di Indonesia yang sudah terdata secara kontinyu menjaga kualitasnya, berdasarkan data tahun 2008 adalah sebagai berikut, Lampung Timur, Bengkulu Utara, Ogan Komring Ulu, Jepara, Pekalongan, Semarang, Ngawi, Barito Putra, Sinjai, serta Nunukan. Bagi para pecinta durian selamat menikmati. (Tri).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenis Buah Durian Unggul Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan