Profil Desa Rulung Helok, Desa Tertua Di Natar

Iklan

Profil Desa Rulung Helok, Desa Tertua Di Natar

Redaksi
Selasa, Januari 27, 2015 | 10:40 WIB 0 Views Last Updated 2015-01-27T03:41:21Z

Suaralampung.com, Sejarah singkat Desa Rulung Helok, mengenai kapan tepatnya Desa ini berdiri tidak ada yang tau pasti, namun berdasarkan cerita yang turun temurun, Desa ini sudah terbentuk sejak tahun1700 an, hal tersebut terasa masuk akal karna desa ini telah berumur 12 keturunan menurut cerita masyarakayt setempat. Dengan dipimpin seorang tokoh adat lampung yang bergelar Tuan Kuasa. Baru kemudian setelah masa kemerdekaan Desa ini di bentuk pada tahun 1900 an.

Desa Desa Rulung Helok ini dalam perjalannya pernah dipimpin oleh banyak kepala Desa diantartanya, Minak Seteri Batin, Junjom, Maujud, Arif, Bahtiar, Muhamad Amin, Candra Ibrahim dan sekarang Dipimpin oleh Sartian Ibrahim.

Desa Rulung Helok kini telah dipecah menjadi tiga Desa yaitu Desa Rulung Sari, Desa Rulung Mulya dan Desa Rulung Helok sendiri sebagai Desa induk.

Desa Rulung Helok kini terdiri dari 8(Delapan) Dusun dan 13 (tiga belas). Potensi Sumber Daya Alam yang ada Di Desa Rulung Helok adalah lahan pertanian, areal persawahan, sungai Way Sekampung.

Dengan jumlah penduduk mencapai 2458 (Dua ribu empat ratus lima puluh delapan) jiwa. Dengan spesifikasi Laki-Laki. 1.248 jiwa dan perempuan sebanyak. 1.210 jiwa membuat Desa Rulung Helok dapat tumbuh menjadi Desa yang sejahtera..

Sementara fasilitas Pendidikan yang dimiliki Desa Rulung Helok adalah, 1 Pondok Pesantren, dengan jumlah tempat ibadah masjid 14 (Empat belas).

Profil Desa Rulung Helok

Nama Desa : Rulung Helok

Kepala Desa : Sartian Ibrahim , priode 2014-2019.

Letak Desa : Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.


Luas wilayah : 12.600, ( Dua belas ribu enam ratus ) Hektar.

Jumlah Penduduk : 2458 (Dua ribu empat ratus lima puluh delapan) jiwa.

Potensi Sumber Daya Alam Desa : Lahan pertanian, areal persawahan, sungai Way Sekampung. (Tri)

Keterangan gambar : kantor Desa Rulung Helok

Keterangan gambar : pelayanan setaf Desa Desa Rulung Helok


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Profil Desa Rulung Helok, Desa Tertua Di Natar

Trending Now

Iklan

iklan