Irfan Nuranda Jakfar, Bupati menolak, pemekaran Jalan Terus

Iklan

Irfan Nuranda Jakfar, Bupati menolak, pemekaran Jalan Terus

Redaksi
Senin, Februari 16, 2015 | 08:53 WIB 0 Views Last Updated 2015-02-16T02:04:10Z

Suaralampung.com, Dorongan agar rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Natar agung dipercepat, sepertinya semakin mendapat respon positif dari banyak pihak, kali ini ketua tim panitia pemekaran Natar Agung Irfan Nuranda Jakfar yang bersuara. Ketika dijumpai pada sebuah acara yang digelar paguyuban kemitraan pengusaha Natar.

Dirinya mengatakan Pertengahan tahun ini (2015) upaya Pemekaran akan dimaksimalkan. Masyarakat diminta sedit bersabar. "Walaupun Bupati menolak pemekaran prosesnya akan tetap jalan terus. Bupatikan bergati, ada masa jabatanya tetapi keinginan rakyat tidak dapat dihalangi jadi jangankan Bupati Gubernur saja tidak bisa mencegahnya. Kita tidak ingin bersitegang dengan pihak pemerintah," katanya.

Masih kata irfan dirinya juga menyesalkan seharusnya pihak pemerintah dalam hal ini Bupati mampu melihat ini dengan positif, bahkan proaktif dengan mengajak bicara semua panitia dan elemen pendukungnya, agar ditemukan persaman persepsi. Karna pemerintah dinilai punya kapasitas untuk itu, tidak malah sebaliknya atau hanya diamsaja, karna ini memang harus dilihat dari banyak persepsi pandang.

"Panitia akan minta kepada semua pihak, Dewan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, pemerintah Provinsi juga sampai ketingkat pusat, untuk mendukung proses ini (red DOB Natar Agung) karna ini adalah aspirasi rakyat," tambahnya.

Ungkapan bernada dukungan juga kembali disampaikan sekertaris panitia pemekaran (DOB) Natar Agung, Bejo Susanto Dalam wawancaranya dengan wartawan koran ini menyampaikan, proses ini memang menempa keyakinan semua pihak yang mendukung pemekaran. Sehingga dengan semua yang ada maka menurutnya akan semakin jelas bahwa ini aspirasi sesungguhnya dari rakyat.

" Saya sangat yakin cepat atau lambat pemekaran Natar Agung pasti terjadi, karna memang waktunya sudah tepat dan juga memang masarakat sudah membutuhkannya, jadi semuannya hanya tinggal menunggu waktu, semoga pemerintah segera membuka diri untuk berdialog, karna dihalangi pun pemekaran akan tetap terjadi," tegasnya.

Di tempat yang sama, H Eka Suwandi, sebagai ketua kemitraan pengusaha Di kecamatan Natar menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap wancana pemekaran DOB Natar Agung. " Saya mendukung sepenuhnya pemekaran Natar Agung, karna Natar akan menjadi hebat nantinya bila dimekarkan dengan segala potensi yang dimilikinya saat ini" ungkapnya Sabtu (14/2).

Dirinya mewakili kemitraan pengusaha Di Kecamatan Natar yang memiliki 24.400. (Dua puluh empat ribu empat ratus) karyawan yang mendukung pemekaran Natar Agung, agar menjadi kabupaten mandiri.

Ditambahkannya para pengusaha yang notabene adalah anak tiri bangsa, tidak digaji tidak difasilitasi, tidak diberi tunjangan, tidak diberi pensiun, tetapi tetap mendukung perkembangan bangsanya."Seluruh pengusaha Di Kecamatan Natar yang berjumlah 57 pengusaha dukung DOB Natar Agung," ujarnya (Tri).


Keterangan gambar : Irfan Nuranda Jakfar ketua tim panitia DOB Natar Agung, H Eka Suwandi Ketua Kemitraan pengusaha Natar dan Bejo Susanto sekertaris panitia DOB Natar Agung, berfoto bersama keika menyayikan lagu nostagia, dalam sebuah acara resmi Di Aula Kemitraan Natar, seusai membicarakkan perkembangan DOB Natar agung (foto tri)

Keterangan gambar : Irfan Nuranda Jakfar dan H Eka Suwandi berfoto bersama setelah berdialong tentang perkembangan DOB natar Agung (foto tri)


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irfan Nuranda Jakfar, Bupati menolak, pemekaran Jalan Terus

Trending Now

Iklan

iklan