Dewan Minta Drainase Batuburu Diperbaiki

Iklan

Dewan Minta Drainase Batuburu Diperbaiki

Redaksi
Senin, Maret 09, 2015 | 18:09 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-09T11:10:34Z

Suaralampung.com, Buruknya kondisi saluran pembungan air (Dreinase) Di perempatan Batupuru Kecamatan Natar Lampung Selatan (Lamsel) membuat masyarakat mengeluh, karna bila hujan turun maka lokasi tersebut segera berubah jadi penampungan air sementara.

Kondisi tersebut membuat Sugiharti SE anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamsel dari Partai Hanura angkat bicara, dirinya meminta kepada semua pihak terkait agar saluran air di perempatan batupuru segera diperbaiki, sehingga bila hujan turun maka tidak akan mengganggu aktifitas warga di lokasi tersebut.

" Saya minta agar saluran pembungan air Drainase Di perempatan batuburu agar segera diperbaiki, karna kalau hujan turun maka lokasi tersebut akan langsung tergenang air, ini mengganggu aktifitas warga ditambahlagi inikan jalan lintas Provinsi seharusnya ini sudah menjadi perhatian pihak terkait untuk segera ditindak lanjuti serta dikordinasikan, untuk dicari solusi penyelesayannya," katanya dikediamannya Senin (9/3).

Menurut pantawan pewarta koran pagi dilokasi, saluran Drainase dikawasan tersebut mengalami penyempitan, sehingga bila hujan turun maka kawasan tersebut langsung terendam air, haltersebut terjadi disebabkan disebelah barat saluran air terhalang rel kereta api, sebelah selatan kondisi tanah meninggi sehinga air tidak bisa mengalir, sementara sebelah utara saluran air mengecil dipombensin batupuru, sehinga aliran air terhambat dan disebelah timur saluran air yang mengarah ke sawah warga tak bisa menampung air dalam jumlah besar karna sawah warga juga sering terendam air, itu menyebabkan perempatan batupuru menjadi terenam air.

Legeslator miltan partai Hanura ini menambahkan, selain buruknya drainase dikawasan perempatan Batupuru tersebut menurutya sudah saatnya diberi lampu merah, karna lalulintas dikawasan tersebut terbilang padat.

" Saya juga mengharapkan dikawasan perempatan Batupuru juga diberi lampu merah, karna kawasan ini sekarang sudah sangat ramai, jadi memang lampumerah sekarang sudah dibutuhkan, agar meningkatkan keamanan dan ketertiban pengguna jalan," tambahnya pada pewarta koran pagi, (Tri).

Keterangan gambar : kondisi drainase Di perempatan batupuru yang kurang terawat dan mengakibatkan banjir bila hujan turun.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewan Minta Drainase Batuburu Diperbaiki

Trending Now

Iklan

iklan