Gusman Wijonarko Meraih Prestasi Berkat Kerja Keras

Iklan

Gusman Wijonarko Meraih Prestasi Berkat Kerja Keras

Redaksi
Sabtu, Maret 14, 2015 | 11:16 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-14T11:14:39Z
Suaralampung.Com, Menggeluti olahraga karate sejak usia enam tahun, membuat Gusman Wijonarko dapat menyatu dengan salah satu olah raga beladiri paling populer Di Indonesia ini. Kerja keras dan disiplin menjadikan peraih juara satu, komite perorangan putra pada seleksi daerah Propinsi Lampung, piala mendagri 2015 lalu, ini sangat bersahaja.

Pemuda kelahiran Pancabakti 9 April 1996 yang memilih olah raga karate sebagai tempatnya mengeksperikan diri serta. Mengembangkan bakatnya juga meraih prestasi, mengikuti jejak kakak kandungnya yang juga merupakan seorang atlet.

Berangkat dari latarbelakang keluarganya yang berasal dari kalangan pendidik, dimana ayah dan ibunya merupakan seorang guru, sehingga pendidikan, budi pekerti, serta pattriotisme sudah ditanamkan sejak dini pada peraih peraih juara satu O2SN tingkat Propinsi Lampung sejak tahun 2006- 2013 ini.
Gusman Wijonarko, dalam sebuah latihan bersama.
Dikatakan atlet yang bercita cita untuk menjadi anggota polri ini, bahwa kiat suksesnya adalah. Disiplin dalam berlatih serta komitmen tinggi, bahkan dirinya secara pribadi memiliki jadwal tetap latihan wajib selama dua jam setiap harinya.

"Saya memilih karate karna mengikuti jejak kakak yang lebih dulu memggeluti dunia karate, serta menurut saya olahraga karate juga merupaka alat bela diri, jadi selain menyehatkan badan juga dapat digunakan untuk menjaga diri," diungkapkan juara satu kata perorangan putra kejurnas piala kopasus tahun 2013 ini.

Atlet yang kini sedang meyelesaikan pendidikannya Di perguruan tinggi Teknokrat dengan setatus beasiswa bidik misi jalur prestasi ini, menambahkan bahwa kesulitan terbesar segai atlet karate adalah menjaga stamina dan melawan rasa malas ketika latihan.
Gusman Wijonarko bersama rekan satu timnya dalam perayan kemenangan.

"Sementara yang paling menyenagkan menurut saya adalah ketiaka bertanding keluar daerah, disanalah banyak pengalaman dan kawan baru yang didapat seperti Di Bali, Kalimantan, Surabaya dan Jakarta," ungkapnya diakhir wawancara.

Impian Juara satu kejurnas SBY cup Tahun 2013 yang masih ingin diwujutkan dalam bidang olah raga adalah, meraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) serta menyelesaikan pendidikannya Di Teknokrat untuk kemudian menjadi anggota polri (Tri).

Profil Gusman Wijonarko

Nama : Gusman Wijonarko
Lahir :Pancabakti 9 April 1996
Orang Tua :Ayah: Kasino Prio Pantoho AMA Pd ibu: Rohani Wijayanti
Saudara kandung :Cahyo Wicaksono, , Ambar Asih Wiji Astuti
Pendidikan : Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Jurusan Sistem Informasi


Prestasi : 
Juara satu komite junior putra kejurnas piala mendagri tahun 2009.
Juara satu kata pemula putra piala mendagri 2009.
Juara satu kata perorangan putra kejurnas piala kopasus tahun 2013.
Juara Satu O2SN tingkat Provinsi tahun 2006- 2013.
Juara satu kejurnas SBY cab. Tahun 2013.
Juara satu komite perorangan putra pada seleksi daerah Propinsi Lampung piala mendagri 2015.


















Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gusman Wijonarko Meraih Prestasi Berkat Kerja Keras

Trending Now

Iklan

iklan