Profil Kompol M Reza Chairul A S, SIK, SH,MH. Perwira Muda Yang Berprestasi Dan Bersahaja

Profil Kompol M Reza Chairul A S, SIK, SH,MH. Perwira Muda Yang Berprestasi Dan Bersahaja

Suaralampung.com, Dengan latarbelakang keluarganya yang merupakan seorang petinggi polri, serta lingkungan rumah yang bersahaja, anak pertama daritiga bersaudara ini memang bercita cita ingin menjadi polisi sejak kecil.

Pria kelahiran semarang 12 Oktober 1982, ini merupakan seorang yang menjadikan polisi sebagai jalan hidupnya, sejak kecil perwira penyuka olahraga bersepeda ini memang telah bercita-cita untuk menjadi seorang Polisi, terobsesi oleh orang tuanya yang juga seorang perwira Polisi, serta dirinya berprinsip bahwa tugas sebagai polisi adalah tugas yang mulia.

Lelaki yang piyawai dalam menyanyi ini memiliki cacatan karir yang terbilang gemilang, setelah lulus dari Akademi Kepolisian tahun 2003, langsung memulaikarirnya sebagai. KA SPK Polres Rokan Hilir Polda Riau‎, Kanit Patroli Lalulintas Polres Rokan Hilir,
Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polresta Dumai,
KA Induk 3 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung, Kasat Lantas Polres Waykanan, Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Paur STNK Ditlantas Polda Lampung dan Kasat Lantas Polresta Bandarlampung hingga menjabat Kapolsek Natar sekarang, sebagai salah satu kapolsek berpangkat Kompol termuda.

" Prinsipnya sebagai Polisi yang baik, untuk menciptakan suasana yang kondusif dan nyaman, kita harus selalu menjaga komunikasi dengan sesama rekan kerja secara baik, peduli dan peka terhadap teman sejawat dan bawahan, juga berkordinasi serta mengedepankan kerjasama dengan bersenergi bersama semua stik holder (pembuat kebijakan) maka semuanya akan dapat berjalan dengan baik," katnya ketika di jumpai Di mapolsek Natar Senin (9/3).

Ketika ditanya prihal visi dan misinya sebagai Polisi diungkap kannya bahwa visinya adalah Megabdi kepada negara bangsa dan masyarakat sebagai Polisi yang baik. Dengan misi misi yang sekarang sedang dijalaninya, diantaranya, berusaha menjadi pelindung dan pengayom bagi masyartakat, keinginannya adalah menjadi sosok polisi yang dekat dengan masyarakat, serta mampu melaksanakan tugas pokok dengan sebaik baiknya.

Namun ketika disinggung tentang hobynya maka dijawabnya dengan tegas bahwa pria berdarah Jawa Cirebon ini sangat menikmati ketika mendengarkan musik dan bernyayi karna diakuinya ada jiwa seni didalam dirinya serta membuatnya bahagia serta rilek, dimana menyayi membuatnya dapat melatih naluri dan kepekaanya terhadap lingkungan.

"Disela kesibukan saya ketika melaksanakan tugas saya juga suka bermain tenis, sepakbola, futsal dan bersepeda serta main golef merupakan obat yang mujarab sebagai hobiy dan pelepas penat setelah bekerja, namun beberapa hoby sekarang sudah lama tidak saya lakukan karna keterbatasan waktu" ujarnya diruang kerjanya.

Ketika diminta untuk menyampaikan apa yang paling membahagiakanya sebagai seorang abdi negara dan masyarakat lulusan Akpol 2003 ini mejelaskan, sebagai polisi. dirinya bisa jadi sosok yang diteladani dimasyarakat, dihormati serta dirinya bisa lansung membantu masyarakat.

" Jadi polisi itu egak ada yang susah apapun rintangan yang dihadapi egak ada susahnya, kalau kita jalani dengan iklas dan kesungguhan," paparnya.

Ketika diminta untuk menyampaikan apa saja cita cita yang belum tercapai dengan tersenyum diungkapkan oleh Komandan Kompi Paskibraka Nasional Istana Negara tahun 2011 ini, bahwa dirinya menyimpan cita-cita besar untuk menjadi orang nomor satu di koreps kepolisian, tujuannya mulia agar dapat membangun Polri secara lebih baik.

" Saya menyimpan impian ingiin jadi kapolri, supaya bisa membangun polri secara lebih baik, cita-cita kan boleh saja, bagaimana pun proses dan waktu yang menjawabnya nanti," disampailan ayah satu anak ini diakhir wawancara dengan pewarta koran pagi,(Tri).


Profil.

Nama : Kompol Muhamad Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH,MH.

Lahir :
Semarang 12 Oktober 1982

Istri :
Rina Utami Rosdiana SHMH

Anak:
Muhamad Altaf

Orang tua:

Ayah :
Brikjel Pol Purna wirawan Drs H, Muhamad Zulkarnain, MM, MH.

Ibu:
Hj Penny Zulkarnain SH

Saudara kandung:

Dr. Muhamad Fauzi
Muhamad Rizky, SE. MM.

Riwayat Pendidikan :

SDN Pekan Baru
SMPN 5 Semarang
SMAN 3 Semarang
Akpol (Akademi Kepolisian) lulus tahun2003
PTK (Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian) lulus 2010.
SI Fakultas Hukum Universitas Bayangkara Jakarta.
S2 Megister Hukum Universitas Lampung (Unila).

Prestasi :

Paskibraka Provinsi Jawa Tengan Tahun 1998.
Komandan Kompi Paskibraka Nasional Di Istana Negara tahun 2011.

Perjalanan Karir :

KA SPK Polres Rokan Hilir Polda Riau‎.
Kanit Patroli Lalulintas Polres Rokan Hilir.
Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polresta Dumai.
KA Induk 3 Sat PJR Ditlantas Polda Lampung.
Kasat Lantas Polres Waykanan.
Kasat Lantas Polres Lampung Tengah.
Paur STNK Ditlantas Polda Lampung.
Kasat Lantas Polresta Bandarlampung.
Kapolsek Natar.

Keterangan gambar : Kompol Muhamad Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH,MH.

Ketrangan gambar : Kompol Muhamad Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH,MH. Bersama keluarga.

Keterangan gambar : Kompol Muhamad Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH,MH. Ketika melakukan pers rilis hasil penggungkapan kasus Di Polsek Natar


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil Kompol M Reza Chairul A S, SIK, SH,MH. Perwira Muda Yang Berprestasi Dan Bersahaja"

Posting Komentar