RA Sabili Fikri Tanamkan Pondasi Agama Sejak Dini

Iklan

RA Sabili Fikri Tanamkan Pondasi Agama Sejak Dini

Redaksi
Selasa, Maret 03, 2015 | 18:18 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-03T11:21:03Z

Suaralampung.com, Perhatian akan pentingnya pendidikan usia dini memang menjadi tanggung jawab semua pihak, untuk dapat menciptakan satu generasi unggul dasar pondasi agama dan budipekerti yang baik menjadi sarat mutlak untuk menjadi prioritas.

Dikatakan Yusuf Spdi. Ketua yayasan sekaligus guru pembina Raudatul Atfal (RA) Sabili Fikri (sekolah setingkat taman kanak kanak) sebuah sekolah yang menedepankan pendidikan agama dan budi pekerti dalam proses pembelajarannya, pada RA Sabili Fikri siswa banyak dikenalkan dengan pembelajaran metode menghafal, dimana siswa an siswi diajak untuk mengulang secara berkesinambungan tentang huruf hijaiyah (huruf arab) Do'a sehari-hari, bacan Sholat hingga pengenalan pada manasik haji.

"Sekolah yang Bberdiri tahun 2010 ini sekarang diasuh oleh 7( tujuh) orang guru, tiga diantaranya adalah sarjana strata satu (S1) dan dua lainnya adalah lulusan diploma (D3) dibidangnya, dimana sisanya lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA). Dengan Jumlah murid mencapai 80 peserta didik," katanya Selasa (3/3).

Pria kelahiran 1978 ini menambahkan keunggulan lain dari sekolahnya saat ini adalah, telah memiliki Gedung sendiri, empat ruang belajar, satu perpustakaan dan satu ruang kantor, serta telah dilengkapi dengan satu panggung pementasan kesenian anak, dengan sarana taman bermain, halaman luas dan tempat parkir serta sarana (MCK) yang memadai. Keunggulan yang lainnya adalah sekolah ini siswanya diharuskan menggunakan seragam polisi, karna ini meningkatkan kepercayaan diri pada anak.

"Sekolah ini hingga saat ini belum pernah memperoleh bantuan dari pemerintah, selama ini menjalankan oprasiaonal dengan menggunakan dana pribadi dan swadaya walimurid. untuk mendirikan sebuah lembaga pendiadikan tidak selalu harus bergantung pada bantuan pemerintah, dengan niat yang tulus untuk mencerdaskan anak anak dilingkungan saya, ternyata bisa, walaupun memang perhatian pemerintah masih dinantinantikan oleh sekolah ini, karna dengan makin baiknya fasilitas bagi peserta didik maka proses belajar akan semakin baik pula," ungkapnya.

Tidak hanya itu Raudatul Atfal (RA) Sabili Fikri yang ber Alamat Dusun Sidorejo Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung selatan (Lamsel) ini juga membuka sekolah Diniyah pada soreharinya, serta sarat dengan capaian prestasi yang cukup membanggakan diantarannya, Menjuarai berbagai lomba tingkat Kecamatan. Juara dua lomba cerdas cermat, tahun (2013). Jura dua lomba Azan tingkat kecamatan, (2014).Juara satu busana muslim tingkat kecamatan (2012).

Dewan Guru pembimbing yang kini mengabdikan ilmu dan keahliannya Di RA Sabili Fikri diantaranya adalah. Yusuf, Spdi. Nita Puspita sari. S.sosi. Ayudiah Lestari. Spdi. Eka Aprilia Amd. Novianti. Rini Widyawati. Suparjo.

Ditempat yang sama Rini Widyawati seorang guru pembimbing Di RA Sabili Fikri menuturkan. Kesulitan mengajar anak-anak pada tingkatan RA memang terletak pada sikap hiper aktif mereka, dimana anak secara umum memiliki rasa ingin tau yang sangat tinggi yang sering diekpresikan dengan gerakan dan tindakan spontan, itu yang menjadi kesulitan ketika mengajar bagi para guru, tetapi ini adalah justru yang menjadi tantanggannya.

"Sementara bagian menyenangkannya adalah melihat kepolosan serta ketulusan dan kejutan takterduga dari mereka, terkadang kita engak nyangka kalau mereka bisa melakukan haltersebut ternyata bisa, dimana bagi saya melihat mereka mencoba memulai dan belajar hal baru, adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan," tuturnya.

Ditempat yang sama Yuar Tati seorang wali murid mengatakan dirinya menyekolahkan anaknya Di Sekolah RA Sabili Fikri karna anaknya suka, anaknya yang memilih bersekolah Di Sekolah ini, alasannya seragamnya bagus seragam polisi.

" Anak saya yang minta sekolah disini jadi saya mengikuti kemauan anak, kata anak saya seragamnya bagus seragam polisi, setelah diperhatikan sekolahnya juga bagus gurunya sabar jadi saya percayakan anak saya disini," ungkapnya. (Tri)

Keterangan gambar : Dewan guru pengasuh beserta siswa dan siswi RA Sabili Fikri berfoto bersama dihalaman sekolah mereka setelah kegiatan belajar mengajar ( foto Tri)


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RA Sabili Fikri Tanamkan Pondasi Agama Sejak Dini

Trending Now

Iklan

iklan