SMK YPI Tanjung Bintang Sang Juara Robot Line Follower Se-Lampung

Iklan

SMK YPI Tanjung Bintang Sang Juara Robot Line Follower Se-Lampung

Redaksi
Minggu, Maret 15, 2015 | 17:10 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-19T02:27:21Z
SuaraLampung.Com, Prestasi gemilang kembali diraih tim robot SMK YPI Tanjung Bintang pada acara Teknokrat Festival Kontes robot line follower dan roket air 2015 di Perguruan Tinggi Teknokrat pada Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Maret 2015.

Kontes robot line follower yang baru perdana digelar Teknokrat ini diikuti oleh 10 tim line follower dari tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Lampung. Pada pertandingan semifinal tim Starcape'Z yang digawangi oleh Ardi dan Chosy mampu mengalahkan tim Gajah Beringas SMAN 2 Bandar Lampung, dan pada Babak final mengalahkan tim Smansaga 1 dari SMAN 1 Kota Gajah.
Tim Ekskul Robotik SMK YPI Tanjung Bintang SANG JUARA
Sebelumnya SMK YPI Tanjung Bintang juga menorehkan prestasi yang sama dalam ajang lomba robot line follower yaitu Juara 1 pada ajang Lomba robot line follower EEA 2014 di Universitas Lampung, Juara 1 lomba roboline pada Karnaval IT ke 3 HIMAMISI IBI Darmajaya 2014 dan kali ini Juara 1 lomba line follower Teknokrat Festival 2015.

Foto bersama usai menjuarai lomba robot LF di Teknokrat
Menurut Totok Yuliantono, ST Kepala SMK YPI Tanjung Bintang, Prestasi ini juga tak luput atas kerjasama Pelatihan Robot pada Ekskul SMK YPI Tanjung Bintang yang telah beberapa tahun bekerjasama dengan Multi Teknologi Lampung (Mutekla) lembaga pelatihan elektronik dan robotika di Lampung, dengan bimbingan pelatih dari Mutekla kami dapat belajar dan dapat berprestasi di diajang lomba robot di Provinsi Lampung. (Red).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMK YPI Tanjung Bintang Sang Juara Robot Line Follower Se-Lampung

Trending Now

Iklan

iklan