SMPN 1 Natar Gudang Atlet Panahan Lampung

Iklan

SMPN 1 Natar Gudang Atlet Panahan Lampung

Redaksi
Rabu, Maret 18, 2015 | 15:30 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-19T02:48:50Z
Add caption
Add caption
Suaralampung.com, Membanggakan merupakan kata yang tepat untuk mengungkapkan prestasi yang dicapai oleh SMPN 1 Natar Kabupaten Lampung Selatan(lamsel) sebagai basis atlet panahan Di Propinsi Lampung.
Drs Hi L Maulana Mpd Kepala Sekolah SMPN 1 Natar mengatakan, selama sekolah ini berdiri sudah banyak atlet panahan yang berhasil dibina, serta menjadi atlet Nasional berprestasi.
" Beberapa atlet panahan berprestasi yang berangkat dari pembinan yang dilakukan Di SMPN 1 Natar antaralain. Suci Duwi Mega Sari peraih medali emas Sea Games 2001 Di Malaisia, Mesra Ayuni peraih medali emas Kejurnas panahan senior 2014 Di Bandarlampung, Irfan Fitriadi pemenang medali emas Kejurnas Pusat Pendidikan Dan latihan Olaahraga Pelajar (PPLP) panahan Di Jambi pada 2014 dan medali emas infitasi panahan yunior tingkat nasional juga 2014 Di Kebumen Jawa Tengah, serta Nonim Marinda pemegang medali perak infitasi panahan yunior tingkat Nasional 2014 Di Kebumen Jawa Tengah," katanya Rabu (18/3).
Dirinya menambahkan pihak Sekolah juga memberi kemudahan bagi atlet berprestasi, sehingga mereka dapat diterima tanpa tes untuk bersekolah Di SMPN 1 Natar sesuai dengan program pemerintah untuk memperhatikan atlet berprestasi.
" Dimana bagi siswa berprestasi. Juga mendapat riwed dari sekolah berupa uang saku dan traspot sebagai apresiasi, sedangkan hadiah yang didapat oleh para siswa diberikan sepenuhnya kepada mereka " tambahnya.
Ditempat berbeda Kusyoto Spd guru olahraga SMPN 1 Natar, menjelaskan bahwa kunci keberhasilan atlet adalah pembinaan, bukan hanya di Sekolah dan klub saja tetapi juga dukungan orang tua serta keluarga menjadi faktor penting keberhasilan seorang atlet.
"Dimana sekarang ada lima belas atlet
yang aktif berlatih baik di Sekolah sebagai kegiatan ekskul atau bergabung dengan klub panahan yang ada Di Natar. Dimana untuk ekskul mereka berlatih satu minggu dua kali, sedangkan secara intensif mereka berlatih bersama klubnya masing masing," ungkap pelatih panahan SMPN 1 Natar ini.

Diakui oleh guru yang telah lebih dari 10 tahun menggeluti panahan ini, bahwa untuk para atlet panahan yang menjadi kuncinya adalah daya tahan dan kekuatan otot, serta konsentrasi ketika melakukan latihan.
" Karna kini yang paling sulit dibangun pada atlet pemula adalah daya tahan otot dan konsentrasi serta mental bertanding, ketika hal tersebut sudah dapat dimaksimalkan maka akan lebih mudah dalam mencapai prestasi," ungkapnya disela latihan (Tri).
Keterangan gambar : suasana latihan panahan oleh siswa dan siswi SMPN 1 Natar.

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu







Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN 1 Natar Gudang Atlet Panahan Lampung

Trending Now

Iklan

iklan