Natar Jadi Gudang Sampah

Iklan

Natar Jadi Gudang Sampah

Redaksi
Minggu, Mei 10, 2015 | 19:10 WIB 0 Views Last Updated 2015-05-10T12:12:04Z

Suaralampung.com, Gudang sampah mungkin kini jadi kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi kebersihan di wilayah kecamatan Natar Kabupaten Lampung selatan. Dimana bila kita melintas di jalan lintas sumatra kecamatan tersebut yang pertama kitalihat adalah tumpukan sampah dan bau busuk yang menyengat, terutama di ujung landasan bandar udara Raden Inten Branti.

Menurut pantawan pewarta media ini tumpukan sampah yang berserakan dipinggir jalan seakan dibiarkan mengganggu pandangan mata dan penciuman, tanpa ada perhatian dari pihak terkait ataupun pihak yang dirasa bertanggung jawab. Beberapa titik sampah yang terlihat jelas ada di Desa Branti di ujung landasan serta disebelah mapolsek Natar, kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut abdul rohman warga masyarakat dan pengamat lingkungan hiudup. Kini yang menjadi dilema di Kecamatan Natar adalah tidak dibangun atau ditempatkan UPT kebersihan, sehingga semua pihak terkesan cuci tangan dan lepas tanggung jawab bahkan menutup mata. Dimana yang sebelumnya kebersihan di kecamatan Natar berada dibawah tanggung jawab dinas Pasar dan kebersihan, kini dinas pasar sudah tidak lagi bertanggung jawab karena kini telah berada dibawah kementrian perdagangan.

"Lalu kebersihan ini menjadi tanggung jawab siapa, paahal inikan soal citra dimata nasional, Natar adalah gerbang udara Nasional serta perbatasan antar kabupaten, dimana seharusnya masalah sampah menjadi tanggung jawab semua pihak, tanpa harus menunggu atau diperintah inisiatif akan jadi kuncinya, sebelum benar-benar Natar menjadi gudang sampah," katanya Sabtu (9/5). (Tri)

Kondisi sampah yang sangat memprihatinkan di kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Natar Jadi Gudang Sampah

Trending Now

Iklan

iklan