SMKN 1 Natar Dan Empat Sekolah Di Natar Serentak Gelar Pelepasan Kelulusan Siswa

Iklan

SMKN 1 Natar Dan Empat Sekolah Di Natar Serentak Gelar Pelepasan Kelulusan Siswa

Redaksi
Minggu, Mei 10, 2015 | 15:48 WIB 0 Views Last Updated 2015-05-10T08:49:00Z

Empat Sekolah Di Natar Serentak Gelar Pelepasan Kelulusan Siswa

Kegiatan perayaan kelulusan siswa. Sejak lama sudah menjadi agenda tetap bagi setiap sekolah, dimana disinah siswa dan guru serta walimurid akan menjadikannya sebagai ajang silaturahmi ahunan.

Seperti halnya Di Kecamatan Natar empat sekolah secara serentak melaksanakan kegiatan pelepasan kelulusan siswa yang sering juga disebut acara perpisahan. Empat sekolah tersebut adalah SMAN 1 Natar, SMKN 1 Natar, SMA Yadika Natar dan SMK Swadhipa Natar.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Natar Muhamad Yuliardi SIp, Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Dinas pendidikan kecamatan Natar Drs Syahruddin serta kepala sekolah masing masing sekolah, dalam acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan seni kreasi persembahan dari parasiswa dan siswi diantaranya, tari sembah dari Provinsi Lampung, tari mamere dari Papua, Tari piring asal Sumatra Barat, tari moderen juga paduan suara serta solo song,

Dalam sambutannya KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Natar Drs Syahruddin mengungkapkan, bahwa setip siswa yang lulus hendaknya tetap dapat menjaga nama baik sekolah masing masing dimanapun berada.

" Saya juga berharap kepada para siswa dan siswi yang telah lulus agar tetap memupuk semangat untuk menuntut ilmu, karena ilmu bukan hanya dibangku Sekolah melainkan ada dimana saja, sehinga semangat untuk terus belajar handakna tetap kalian kobarkan dalam diri kalaian," paparnya disela acara tersebut.

Ditempat berbeda dikatakan kepala sekolah SMA Yadika Natar Agus Fedric jumlah siswa yang lulus dari sekolahnya berjumlah 121 siswa, dimana lulusannya sudah banyak yang dterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri Di Indonesia seperti. Universitas Lampung (Unila) Universitas Sumatra Utara (USU) Universitas Sriwijaya (Unsri) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Ipdn), bahkan sdah banyak yang bekerja dengan ijazah SMA.

"Pelepasan dan kelulusan bukan akhir segalanya tetapi awal untuk meraih cita cita yang lebih besar, serta perpisahan adalah gerbang untuk menjadi pribadi yang mandiri dan sukses," kata pria lulusan Universitas Lampung tersebut Sabtu (9/5).

Dikecamatan Natar jumlah siswa SMA dan SMK yang mengikuti ujian nasional tahun ini sebanyak 130 siswa dan siswi, yang tersebar di 5 SMK suasta dan 3 SMA swasta, serta 1 SMK Negeri dan 2 SMA negeri.

Pengalungan medali kelulusan bagi siswa dan siswi SMKN 1 Natar oleh M Taufiq selaku Kepala sekolah, dalam acara pelepasan siswa yang digelar sekolah tersebut Sabtu (9/5).

Paduan suara siswa dan siswi SMKN 1 Natar. Yang ditampilkan dalam acara pelepasan kelulusan siswa sekolah tersebut Sabtu (9/5).


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMKN 1 Natar Dan Empat Sekolah Di Natar Serentak Gelar Pelepasan Kelulusan Siswa

Trending Now

Iklan

iklan