Integritas Dan Soliditas Jadi Jatidiri Pengawas Pemilu

Iklan

Integritas Dan Soliditas Jadi Jatidiri Pengawas Pemilu

Redaksi
Senin, Juni 15, 2015 | 12:35 WIB 0 Views Last Updated 2015-06-15T05:38:36Z

Suaralampung.com, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fathikatul Khoiriyah, S.H.I., M.H., memaparkan dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan panwascam sekabupaten lampung selatan, Dalam Penyelenggara faktor integritas sangat penting, pilih PPL yang benar benar netral serta loyal agar dapat besama sama menyukseskan penyelenggaran Pilbub Lamsel.

"Salah satu kekuatan kita selaku penyelenggara adalah integritas, namun bila itu hilang maka kita ya wasalam. Selain itu juga soliditas antar anggota adalah yang terpenting berikutnya. Ketika sebagai panwas harus dinamis, maka akan mudah dalam pelaksanaan pengawasannya," ungkapnya Senin (15/6).

Panwaskab (Pnitia Pengawas Kabupaten) Lampung selatan melantik 51 anggota Panwascam (Panitia pengawas Kecamatan) dari 17 kecamatan bertempat Di Kalianda resort, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda persiapan penyelenggaran Pemilihan Bupati Lampung Selatan, dimana pelaksanannya akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember Mendatang.

Diakuinya bahwa dalam Undang undang yang mengatur penyelegaran pemilu masih memiliki ruang kosong, dalam pelanggaran pidana, serta masih cendrung tajam terhadap penyelenggara.

"Saya tidak ingin kembali mengulang lagi melakukan penindakan terhadap temen temen penyelenggara, dimana
proses penegakan yang terjadi di, masih membuka peluang bagi penyelenggara untuk masuk dalam ruang lingkup pidana, jadi bersinergilah dengan baik, bawasliu sebagai pengawal pemilu terpercaya, ini bukan sesuatu yang mudah, salah satu tolak ukurnya adalah tidak adanya gugatan dari peserta pemilu, artinya mereka menerima dan tidak ragu terhadap proses penyelenggaran pemilu," ujarnaya lebih lanjut.


Dalam pelaksanan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fathikatul Khoiriyah, S.H.I., M.H., serta seluruh anggota Panwaskab Lamsel, Esti Nur Fathonah, Sahbudin, dan Syaifudin. serta perwakilan anggota KPU Lamsel, Titik Sutriningsih, Sri Fatimah, juga pihak forkopinda kapbupaten Lampung Selatan,

Dalam sambutannya, ketua Panwaskab Lamsel Sahbudin mengatakan, panwascam diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya, dengan penuh tanggung jawab.

"Kinerja panwascam diharapkan dapat terus ditingkatkan, denag melakukan peningkatan kwalitas, pengucapan sumpah yang dilaksanakan bukan merupakan untayan kata tetapi merupakan bagian makna yang penuh tanggung jawab," katanya.

Di Lampung Selatan sendiri, hingga akhir waktu pendaftartan calon independen untuk Bupati Dan Wakil Bupati, tidak ada yang mendaftar.

" Jalur perseorangan memang sedikit rumit, dan rentan terhadap penyelenggara, namun di beberapa kabupaten seperti Pesawaran, Metro, Lampung Tengah, Pesisir Barat, telah ada calon yang mendaftar, ini memberi ruang dan waktu yang besar bagi temen temen panwas Di lamsel, untuk melakukan persiapan lebih baik," katanya diakhirt sambutan.

Pelaksanan pelantikan tersebut berjalan dengan khikmat serta turut dihadiri oleh ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fathikatul Khoiriyah, S.H.I., M.H., serta seluruh anggota Panwaskab Lamsel, Esti Nur Fathonah, Sahbudin, dan Syaifudin. serta perwakilan anggota KPU Lamsel, Titik Sutriningsih, Sri Fatimah, juga pihak forkopinda kapbupaten Lampung Selatan. (Tri).

Keterangan gambar : ketua Bawslu Lampung Fathikatul Khoiriyah, S.H.I., M.H., Dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan panwascam ke lampung selatan.

Keterangan gambar : ketua panwaskab Lamsel Sahbudin Dalam sambutannya ketika menghadiri pelantikan panwascam ke lampung selatan.

Prosesi pelantikan panwascam se lampung selatan.


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Integritas Dan Soliditas Jadi Jatidiri Pengawas Pemilu

Trending Now

Iklan

iklan