Jalan Baru Siap Dibangun Warga Desa Waysari Bisa Tersenyum

Iklan

Jalan Baru Siap Dibangun Warga Desa Waysari Bisa Tersenyum

Redaksi
Rabu, Juni 03, 2015 | 18:30 WIB 0 Views Last Updated 2015-06-03T11:32:43Z

Suaralampung.com, Waraga Desa Waysari Kecamatan Natar Lampung Selatan kini dapat sedikit tersenyum, pasalnya jalan baru yang akan menghubungkan Desa tersebut dengan wilayah Desa lain kini siap dibangun.

Keresahan warga dimulai ketika jalan kramat yang menghubungkan Desa Waysari dengan jalan lintas sumatra akan ditutup karena terkena proyek perluasan Bandara Raden Inten II, sehingga jalan akses warga yang biasa melalui jalan tersebut kini harus siap memutar lebih jauh.

Dikatakan Sugito Ketua BPD Desa Waysari bahwa Jalan tersebut sudah diprogramkan sekitar satu tahun yang lalu dan baru terealisasi tahun ini.

"Jalan tersebut terealisasi berkat musawarah dan kerja sama masyarakat Desa Waysari, lahan yang dipergunakan sebagai jalan tersebut adalah lahan milik warga yang disumbangkan untuk kepentingan masyarakat," katanya Rabu (3/6)

Dirinya menambahkan bahwa peran serta Kades Waysari H Yatiman dalam terrealisasinya jalan ini cukup besar, bahkan kades rela bolakbalik kelapangan, serta bernegoisasi dengan masyarakat dan pihak terkait agar jalan tersebut segera tersealisasi.

"Walaupun baru dilantik sebagai PJS Kades Waysari gebrakannya sangat membantu kami dalam merealisasikan jalan ini, jalan yang selama ini hanya menjadi wacana saja kini nyata dapat terwujut," ungkapnya lebih lanjut.

Untuk di ketahui pajang jalan tersebut mencapai 1500 meter, dengan lebar jalan mencapai tujuh meter yang menghubungkan antara Desa Waysari dengan Desa Rulung Sari serta Desa tetangga, sehingga Desa tidak terisolir, dimana menurut pantawan pewarta koran ini dilokasi bahwa hampir 90% jalan Desa Waysari hanyalah Jalan ondelah dan jalan tanah, praktis dua ribu masarakat Desanya tidak merasakan jalan mulus.

Sementara ketua Pemuda Desa Way Sari Heri Kusmiran mengatakan. Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik pembangunan jalan baru tersebut, bahkan masyarakat bergotong royong untuk mempercepat pembangunannya, baik dengan tenaga sukareala serta iyuran untuk menyewa alat berat.

"Harapan masarakat agar jalan yang sudah mereka bangun dapat segera mendapatkan foloap dari pihak pemerintah misalnya untuk pengerasan jalan atau onderlah," ujarnya.

Keterangan gambar : anak anak desa Waysari bermain dengan gembira di jalan baru yang baru dibangun oleh warga, sebagai akses penghubung Desa tersebut dengan Desa tetangga


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Baru Siap Dibangun Warga Desa Waysari Bisa Tersenyum

Trending Now

Iklan

iklan