Yayasan Swadhipa Natar gelar Mos bersama

Iklan

Yayasan Swadhipa Natar gelar Mos bersama

Redaksi
Jumat, Agustus 07, 2015 | 21:01 WIB 0 Views Last Updated 2015-08-07T14:15:02Z

Suaralampung.com, Yayasan Swadhipa Natar menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Siswa Baru (MOS) bersama. Kegiatan yang dihadiri oleh Undangan yang merupakan pendiri yayasan Swadhipam uspika Kecamatan Natar, Kades Bumisari dan tokoh masyarakat sekiitar, serta seluruh siswa. Beserta dewan guru juga staf Tata Usaha (TU) dilingkungan yayasan Swadhipa.

Dalam amanatnya pembina upacara yang sekaligus ketua umum yayasan swadhipa Dr Hi Edy Sutrisno MPd mengatakan. Bahwa diharapkan seluruh dewan guru di lingkungan yayasan Swadhipa untuk dapat meningkatkan kwalitas dan kepedulian terhadap anak anak didiknya. Serta dapat terus membina hubungan yang baik dengan orang tua wali murid dan menjalin hubungan yang baik terhadap lingkungan sekitar.

" Untuk setiap sekolah di lingkungan yayasan Swadhipa untuk mendata anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu. Untuk mendapatkan beasiswa bebas biaya pendidikan dan mereka tinggal di pondok pesentren Roudlatul janah, yang juga merupakan pondok pesentrenyang berada dibawah naungan dari yayasan Swadhipa," katanya Kamis (6/8).

Mas Tris sapan akrap Dr Hi Edy Sutrisno MPd, juga menambahkan bhwa dewan guru harus mampu mendidik dan membina peesrta didik dengan pendidikan karakter bangsa yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum. Sehingga hasilnya akan maksimal.

"Tujuan kegiatan ini adalah agar Dengan adanya masa orientasi siswa baru ini dapat menciptakan pendidikan yang bersinergi antara sekolah, orang tua dan lingkungan," ujarnya.

Acara MOS Bersama tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan Drumband gita nada swadhipa dari SMA Swadhipa Natar. Juga Obade dan gelar taekwondo yang seluruhnya merupakan hasil dari kegiatan extra kulikuler oleh siswa SMA Swadhipa, dimana ketahui bahwa SMA Swadhipa sudah menghasilkan atlet-atlet taekwondo baik tingkat daerah maupun Nasional.

Sementara penaggung jawab acara MOS bersama tersebut Siti Maryatun SPd menjelaskan. Bahwa peserta kegiatan MOS bersama ini terdiri dari, seluruh yunit sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Swadhipa diantaranya. SMA Swadhipa 136 orang siswa dengan guru pendampinmg sebanyak 8 orang guru, SMK swadhipa satu terdiri dari 133 orang siswa siswi dengan 23 pendamping guru, SMK Swadhipa Dua 243 orang peserta dengan pendamping 13 orang guru, serta SMP Swadhipa satu terdiri dari 95 orang murid dengan pendamping 10 orang guru, Juga MTs Roudlatul janah dengan jumlah peserta didik berjumlah 62 orang serta dengan pendamping 8 guru, Ditambah SD Swadhipa 38 orang siwa juga dengan pendamping 2 orang guru, Serta yang terakhir TK Swadhipa juga dengan 112 orang siswa siswinya dengan pendamping 4 orang guru.

"Sehingga Jumlah total peserta MOS pada tahun ini 819 orang siswa dan siswi, Ditambah dengan Jumlah pemateri MOS sebanyak 68 orang.
Dimana Kegiatan pelaksanaan MOS tersebut dilaksanakan selama satu minggu (1-8/8), yang pelaksanannya dilakukan di masing masing sekolah yang berada dibawah naungan yayasan Swadhipa," tuturnya lebih lanjut.

Dimana acara tersebut diakhiri dengan kegiatan ramah tamah antar pendiri yayasan denga dewan guru dan staf tata usaha dari semua unit di lingkungan swadhipa (tri)



Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Swadhipa Natar gelar Mos bersama

Trending Now

Iklan

iklan