Rini Tinjau Pembangunan Tol Di Lamteng

Iklan

Rini Tinjau Pembangunan Tol Di Lamteng

Redaksi
Senin, Desember 07, 2015 | 20:25 WIB 0 Views Last Updated 2015-12-07T13:25:46Z

Suaralampung.com. Lamteng. Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau lokasi lahal Tol Trans Sumatra di Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng Senin (7/12).

Ketika tiba dilokasi, mentri Rini disambut langsung oleh Pj Bupati Lamteng Endarwan, Kapolres Lamteng, AKBP. Dono Sembodo, dan Kepala Badan Pertanahan Lamteng, Mujahidin. Selanjutnya Rini bersama rombongan melihat pemetaan wilayah yang akan dijadikan lahan jalur Tol Trans Sumatera.

Terkait adanya kendala pembebasan lahan tol di Lampung Tengah Rini menargetkan akhir Desember 2015 semua sudah tuntas.

Rini mengatakan. Semua sudah siap, dananya sudah ada tinggal dibayarkan saja. Ditargetkan pembebasan lahan sekitar 10 kilo meter, dimulai dari titik Terbanggi Besar sampai Gunung Sugih mampu diselesaikan pembayarannya sebelum akhir tahun ini.

"Saya mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat Lamteng, khusunya warga yang tekena jalur tol dapat membantu kelancaran progam milik Pemerintah pusat ini" kata rini.

Lanjut Rini, pembangunan jalan tol ini akan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat Lampung dan mengembangkan perekonomian di Lampung. Pihaknya senang dengar laporan dari Lamteng, bahwa sampai sekarang masyarakat cukup kondosuif lahannya mau di bebaskan. Diharapkan harapkan terkait warga yang belum setuju dengan nilai ganti rugi dapat menemukan musyawarah yang baik.

Sementara Pj Bupati Lamteng Endarwan menambahkan terkait pembebasan lahan tol, pihaknya sudah melakukan koordinasi yang intensif dengan pihak-pihak terkait.

"Sampai saat ini pemerintah lamteng, masih optimis sesuai dengan target dari ibu menteri Land clearing bisa selesai sebelum akhir Desember,"kata Endarwan.(irul)
Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rini Tinjau Pembangunan Tol Di Lamteng

Trending Now

Iklan

iklan