Mengenal Sosok Camat Anak Tuha, Rasmin, Dari Pak guru Sampai Pak Camat

Iklan

Mengenal Sosok Camat Anak Tuha, Rasmin, Dari Pak guru Sampai Pak Camat

Redaksi
Senin, Februari 01, 2016 | 14:42 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-01T07:42:44Z

Suaralampung.com, Kecamatan Anak Tuha adalah sebuah kecamatan yang berada dibawah wilayah pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah(Lamteng), dimana sekarang Kecamatan tersebut menaungi 12 kampung dalam struktur pemerintahannya.

Kini Kecamatan Anak Tuha dipimpin oleh Rasmin, sebagai camat  yang sudah lama malang melintang di pemerintahan brokrat mempuni ini, sebelum menjabat camat Anak Tuha beliau lama menjabat. Sebagai camat Sendang Agung  dan juga sebelumnya  juga pernah bertugas Di kantor  pemberdayaan masyarkakat kampung, (Lamteng) dengan jabatan  (kepala bidang) Kabid. Untuk kemudian dari tahun 2015 beliau dipercayakan memimpin kecamatan Anak Tuha hingga kini.

Selama dipimpin camat yang terkenal dengan kemampuan mendidik yang baik ini, banyak keberhasilan dan perubahan yang terlihat nyata di Anak Tuha, ini dapat dibuktikan dan dirasakan oleh masyarakat langsung.

Sebagai contohnya kini telah dibangun taman dan lapangan Futsal serta bangunan kantor yang  baru direhap terihat gagah, juga  adanya rumah dinas yang dulunya  sempat terbengkalai kini sudah bisa ditempati, kesemuanya sebagai bukti fisik yang nyata dalam membangun, denan sentuhan kreatifitas tinggi.

"Selama ini saya membangun komunikasi dengan pemerintah daerah  dan instansi lainya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, enjoy terbuka terhadap tantangan menikmati pengambilan resiko, mendorong pemahaman yang mendalam bagi semua orang, mengakui kesalahan dan beradaptasi untuk terbuka terhadap ide-ide dan pandangan, menyusun pertumbuhan jangka panjang, menghargai kreativitas, berorientasi pada tujuan namun realistis. Mampu menginspirasi melalui antusiasme yang menular dan bersikap adil juga mampu menghargai orang lain, sedikit dari kemampuan yang harus dimiliki pelayan masyarakat seperti saya," ungkap camat yang pernahjadi  guru ini, ditempat kerjanya.

Sosok pria berkumis ini tidak asing lagi krena  sebelum menjabat di struktural dirinya merupakan seorang guru Di kecmatan Padang Ratu, sebagaimana yang disampaikan kepda wartawan media suara lampung.com  diruang dinasnya.

"Semua yang telah dilakukan ini tak lepas dari peran serta masyarakat, baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, untuk menjadikan kecamatan anak tuha yang lebih maju untuk menyongsong pemekaran Seputih Barat  kedepan,"ungkapnya lebihlanjut
Ditambahkannya sebab untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan baik SDA maupun SDM dibutuhkan sentuhan kreativitas dari semua orang yang terlibat di dalamnya dan tidak hanya pemimpin yang dituntut untuk berpikir kreatif tetapi semua orang.

"Saya optimis dan memuji keberhasilan-keberhasilan yang dilakukan masyarakat dan kepalakampung juga jajaran saya, serta stikholder yang ada, ini semua adalah keberhasilan bersama dan harapan saya ini akan dapat terus ditingkatkan untuk kemakmuran semuanya " ungkapnya diakhir wawancara. (Irul)

Nama : Rasmin

Karir :

•Guru (Di kecamatan Padang Ratu)
•Kabid Pemberdayan kepala kampung.  (Pemkab Lamteng)
•Camat Sendang Agung
•Camat Anak Tuha

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mengenal Sosok Camat Anak Tuha, Rasmin, Dari Pak guru Sampai Pak Camat

Trending Now

Iklan

iklan