Cara Sukses Meraih Karir Cemerlang

Iklan

Cara Sukses Meraih Karir Cemerlang

Redaksi
Jumat, Februari 26, 2016 | 11:47 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-26T04:47:48Z

Suaralampung.com. Para pebaca mungkin sekarang sedang bingung kenapa karirnya kurang cemerlang, bekerja tidak nyaman, merasa ditekan oleh pimpinan, atau mungkin sekarang sedang jengkel dengan bawahan yang tidak bisa melaksanakan intruksi.

Intinya setiap kita pasti punya masalah dengan pekerjan atau karirkita, karna masalah memang bagian dari karir itusendiri, bahkan mungkin kita bisa divinisikan bahwa masalah adalah sebuah kondisi dimana belum ditemukan solusi dan jalan keluar. 

Dibawah ini penulis mencoba untuk memberi sebuah alternatif pilihan untuk keluar dari masah tersebut. Terkait tidakan, sikap, serta keputusan, juga alasan-alasan yang akan diambil.

Kita harus sadar bahwa kita atau karirkita beberapa bagiannya ditentukan oleh keputusan pimpinan kita, sementara kita tidak bisa memilih siapa atasan kita yang sesuai dengan apa yang kita mau. Jadi langkahnya adalah apabila kita tidak bisa mengubah keadan maka dirikita yang harus berubah menyesuaikan dengan keadan yanggkita alami, namun bila memungkinkan rubahlah keadan tersebut dengan kemampuan anda.

Dibawah ini adalah sikap tindakan atau keputusan yang harus dilakukan untuk menraih hasil maksimal dalam karir.

1. Harus bersabar, sabar yang tiada batasnya sampai peluang yang anda tunggu datang.

2.  Harus berhati kuat, artinya tidak boleh terlalu banyak merasakan, hilangkan sifat sensitif, pesimis dan kurang beruntung, kita renungkan masih banyak orang yang menganggur, besyukur kita punya pekerjaan.

3.  Jika diminta melakukan pekerjaan, kerjakanlah sebaik mungkin, meskipun banyak salah dan atasan tidak memberikan  feedback  sesuai harapantetaplah  melakukan yang terbaik.

4. Terus belajar baik secara otodidak atau dengan rekan yanglain, kemungkinan atasan kita bukanlah orang yang bisa membimbing dengan baik.

5. Harus aktif dan responsif,  Jika ada sesuatu yang sekiranya butuh bantuan, kita harus menawarkan diri tanpa menunggu instruksi. Tunjukkan bahwa kita punya semangat dan niat yang baik dalam bekerja.

6. Luruskan niat, ingat niat kita bekerja adalah beribadah kepada Tuhan, maka yang kita cari, sepenuhnya adalah ridha dan pahala dari-Nya, jangan ragu semua yang kita lakukan adalah milik kita yang akan berpulang kepada kita.

(Koresponden suaralampung.com  Yoes Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Sukses Meraih Karir Cemerlang

Trending Now

Iklan

iklan