Jalan Kabupaten Penghubung Desa Dan Kecamatan Di Natar, Baru Dibangun Kini Mulai Rusak

Iklan

Jalan Kabupaten Penghubung Desa Dan Kecamatan Di Natar, Baru Dibangun Kini Mulai Rusak

Redaksi
Selasa, Maret 01, 2016 | 12:07 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-01T05:07:03Z

Suaralampung.com, Kondisi jalan Kabupaten yang menghubungkan beberapa Desa Di Kecamatan Natar Lampung Selatan (Lamsel) yang baru dibangun tahun akhir tahun 2015 kini rusak dan berlubang, Jalan yang melintasi Desa Banjar Negeri, Mandah, Rulung HeloK, Rulung Sari, Rulung Raya hinga Purwosari, kini kondisi aspalnya sudah mulai mengelupas dan terarangakat, padahal jalan tersebut harusnya masih dalam masa perawatan. 

Menurut pantawan langsung pewarta media ini, bahwa jalan Kabupaten tersebut menjadi cepat rusak dan berlubang penyebabnya tidak lain adalah karna banyaknya kendaran yang melewati jalan tersebut dengan muatan bertonase tinggi yang melebihi kekuatan dan kapasitas jalan, serta kwalitas jalan yang kurang baik, timbunan tanahnya kurang padat mengakibatkan permukan jalan menjadi bergelombang serta aspalnya mudah terkelupas.

Dikatan warga sekitar yang indentitasnya tak ingin dipublikasikan, bahwa jalan tersebut cepat rusak karna memang kultur tanahnya tidak padat, serta darainasenya juga tidak maksimal, sehingga air hujan meluap mengalir melewati aspal, dimana hal tersebut membuat aspal menjadi lebih cepat rusak.

" Kerusakan jalan yang terjadi selama ini penyebabnya adalah karena banyaknya kendaraan yang melewati jalan dengan muatan yang berat melebihi kekutan beban tonase jalan," ungkapnya Selasa (1/3).

Dirinya menambahkan kerusakan jalan sepertinya akan sulit diatasi, karena jalan tersebut memang menjadi satu satunya akses yang dapat digunakan oleh masyarakat, walaupun pernah ada wacana dari Bupati untuk memportal jalan tersebut agar dapat awat serta tahan lama, namun hal tersebut tidak pernah terlaksana karna akan menimbulkan gesekan dengan masyarakat.

" Pernah ada wacana untuk memportal jalan jalan kabupaten namun tidak pernah terlaksana, karna bila wacana itu ilakukan akan berpotensi menimbulkan gesekan dimasyarakat. Sehingga kerusakan jalan di Natar memang akan sulit dihindari ketika hanya mengandalkan anggaran perawatan jalan dari kabupaen," ungkapnya (Tri).

Keterangan gambar : Kondisi jalan Kabupaten Lampung Selatan yang rusak dan berlubang, terletak Di Desa Mandah dan Rulung Helok kecamatan Natar Selasa (1/3).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Kabupaten Penghubung Desa Dan Kecamatan Di Natar, Baru Dibangun Kini Mulai Rusak

Trending Now

Iklan

iklan