Zainudin Hasan Buka Musrenbang Di Natar

Iklan

Zainudin Hasan Buka Musrenbang Di Natar

Redaksi
Kamis, Februari 25, 2016 | 13:34 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-25T06:34:35Z

Suaralampung.com. Bupati lampung selatan, Zainudin Hasan membuka Musrenbang Di. Kecamatan Natar, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa , perangkat Desa serta setaf Desa Sekecamatan Natar. Dalam kesempatan tersebut pula turut hadir jajaran pemerintahan kabupaten Lampung Selatan, dan kecamatan Natar, serta para anggota Dewan dari dapil dua Natar.

Dalam sambutanya dihadapan ribuan warga yang hadir Di Gor Podomoro Desa Candimas Kecamatan Natar. Bupali Lampung selatan tersebut menggatakan, Setiap Desa pada ADD dan DD tahun ini memperoleh alokasi mencapai Delapan ratus juta sampi sembilan ratus juta perdesa, dikelola sepenuhnya oleh pemerintah Desa. Ada empat hal yang harus dilakukan dengan penggunan dana tersebut Peningkatan kesejahtran masyarakat, Pembinan infrastruktur, Pembinan ekonomi kreatif, serta peningkatan kapasitas masyarakat.

"Kepala Desa tidak boleh janji manis, harus memenuhi janji kepada masyarakat. Dua hal yang akan saya laksanakan, membangun jalan Di Natar, meningkatkan kesejahtraannya perangkat desa. Juga  Dalam hitungan bulan akan disediakan dua unit mobil ambulan, sehinga dapat digunakan oleh semua masyarakat, dan tidak perlu membayar," ungkapnya Kamis (25/2).

Ditambahkannya Dari Kabupaten Lampung Selatan akan ada lipuluh sembilan paket, Sekitar Rp 24 milyar yang akan diterapkan dinatar. Dimana saat ini seluruh dana Desa dikelola dengan maksimal oleh pihak Desa, sesuai kebutuhan yang mendesak, untuk seluas luasnya kepentingan masyarakat, dimana total alokasi dana yang diterima kecamatan Natar Total Dana Desa yang digulirkan Sebesar Rp 23 milyar.

"Saya minta kepala Desa untuk membenahi laporan penggunan dana Desa tahun lalu, untuk mendaptkan Dana Desa pada tahun ini. Saya akan pasang sepanduk sepanduk besar, pengumuman berapa besarnya dana Desa yang diterima. Sehingga pengawasannya dapat dilakukan juga oleh seluruh masyarakat, serta saya himbau pengalokasian dana tersebut
Jangan kurang dari 50 sampai 60 persen, untuk pembangunan infrastruktur." Ungkapnya diakhir. Sambupatan. (Tri)

Keterangan gambar ; Suasana musrenbang Di Gor Podomoro Desa Candimas Kecamatan Natar tersebut Bupali Lampung selatan, Kamis (25/2).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zainudin Hasan Buka Musrenbang Di Natar

Trending Now

Iklan

iklan