Dari Hobi Menjadi Bisnis, Potensi Besar Berdagang Tanaman Hias

Iklan

Dari Hobi Menjadi Bisnis, Potensi Besar Berdagang Tanaman Hias

Redaksi
Sabtu, Maret 26, 2016 | 15:11 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-26T08:11:54Z

Laporan Reporter Ruli

Suaralampung.com. Tanaman hias saat ini tidak hanya menjadi pemanis taman namun lebih menjadi trend dan fashion sebuah hunian, dmna saat ini yang sedang di gandrungi penghobi atau pengkoleksi tanaman hias saat ini sdang trend yang di cari salah satu nya tanaman aglo, legasi,pucuk merah, sabrina bonsai kinkit, asem dan juga banyak lain nya.

Menurut penuturan sang pemilik kios tanaman hias Kalianda flowers Deni (28) warga beringin kecamatan kalianda ini mengatakan "Saat ini kebutuhan dan permintaan pasar untuk tanaman hias ini sangat banyak mas, bahkan pembeli tanaman hias di kios nya tidak sedikit dari luar daerah,  sembari promosi ini mas," sambil bersloroh.

Juga diakuinya irinya sampai kualahan  menyediakan bahan atau bibit, karena meurut sang penjual bibit atau bahan tanaman hias miliknya di ambil dari pulau jawa, salah satunya dari bogor, juga menurutnya kios tanaman miliknya tidak hanya menyediakan berbagai jenis tanaman, tetapi menyediakan juga pot atau pas bunga berbagai ukuran dan motif. Soal harga jangan kuatir untuk yang paling murah  hanya Rp 5 ribu per batang, sedangkan untuk yang mahal mencapai Ratusan ribu.

Diwaktu yang sama saat pewarta berbincang (27/3) dengan salah satu pembeli Pak Joni (51) warga Perumahan Ragom Kalianda ini mengatakan.

Saat ini tanaman hias dirumah jumlahnya ber aneka ragam, cukup lumayan untuk menyejukan mata dan menghilangkan stres setelah pulang bekerja.

"Benar mas untuk mengisi waktu luang saya biasanya memelihara dan merawat tanaman hias ini mas, apa lagi pohon bonsai kinkit yang saya cari di kios ini,  ternyata saya lihat ada," ungkapnya.(Ruli).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dari Hobi Menjadi Bisnis, Potensi Besar Berdagang Tanaman Hias

Trending Now

Iklan

iklan