KIR SMKN 2 Bandar Lampung Juara Kontes Roket Air Teknokrat 2016

Iklan

KIR SMKN 2 Bandar Lampung Juara Kontes Roket Air Teknokrat 2016

Redaksi
Kamis, Maret 31, 2016 | 18:23 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-31T11:23:32Z
SuaraLampung.Com, Prestasi gemilang diraih oleh KIR (Karya Ilmiah Remaja) SMKN 2 Bandar Lampung dalam ajang kontes Roket Air Teknokrat 2016 yang diselenggarakan 29-30 Maret 2016 di Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung.

Kontes Roket Air Teknokrat 2016 tingkat SMA/SMK/MA ini diikuti oleh 13 Tim dari Sekolah Negri dan Swasta di Lampung, dalam lomba ini masing-masing tim harus menunjukan kebolehan roket airnya dihadapan juri dengan sistem penilaian yang meliputi persentasi roket, ketinggian roket, sudut elevasi, dan separasi (parasut).
KIR SMKN 2 Bandar Lampung Juara Kontes Roket Air Teknokrat 2016
KIR SMKN 2 Bandar Lampung Juara Kontes Roket Air Teknokrat 2016
Tim Roket KIR SMKN 2 Bandar Lampung mengirim 3 tim dalam ajang kontes ini dan salah satu tim mendapat Juara 1 dengan hasil peluncuran roket yang memukau juri hanya dengan tekanan 4 bar roket KIR SMKN 2 Bandar Lampung bisa mencapai ketinggian 50 meter dengan sudut elevasi 80 derajat dan pada ketinggian 30 meter roket terjadi separasi atau parasutnya terkembang sehingga mendapatkan poin maksimal dalam penilaian.

Prestasi Juara 1 ini diraih oleh Hendry Saputra dan Dede Eka Chandra siswa kelas X SMKN 2 Bandar Lampung, Menurut pembimbing KIR SMKN 2 Bandar Lampung Rogandi Damayanto, S.Pd persiapan tim sebelum bertanding dilakukan dua minggu sebelumnya dengan merogoh dana pembuatan satu roket sekitar 500 ribu serta mereka juga memanfaatkan barang bekas seperti potongan pipa paralon, botol bekas besar minuman berkarbonasi dan map file untuk sayap roket, ini merupakan pukulan telak bagi tim roket lain yang memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan biaya yang mahal.
Aksi Tim Roket KIR SMKN 2 Bandar Lampung pada Kontes Roket Air 
Menurut Rogandi kedepan KIR SMKN 2 Bandar Lampung akan mengembangkan bakat dan minat siswanya untuk bisa mengikuti kategori lomba lain seperti robot line follower dan robot underwater dengan menggandeng Multi Teknologi Lampung (Mutekla). (Sudar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KIR SMKN 2 Bandar Lampung Juara Kontes Roket Air Teknokrat 2016

Trending Now

Iklan

iklan