Pedagang Di Pasar Grosir Sayuran Jatimulyo Keluhkan Rusaknya Kondisi Jalan Setempat

Iklan

Pedagang Di Pasar Grosir Sayuran Jatimulyo Keluhkan Rusaknya Kondisi Jalan Setempat

Redaksi
Kamis, Maret 17, 2016 | 09:46 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-17T02:46:17Z

Suaralampung.com. Sejumlah pedagang di Pasar grosir sayuran Jatimulyo kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan (Lamsel). mengeluhkan kondisi jalan di sekitar pasar yang rusak parah. Hal ini sangat disayangkan mengingat pasar ini menjadi pusat ekonomi di lampung.

Dari pantauan media ini, kerusakan jalan Pasar Jatimulyo terlihat cukup parah. Pada bagian jalan yang menggunakan timbunan tanah, aspal telah hilang dan berganti lumpur karena tergenang air hujan.

Pada bagian jalan yang beraspal  Banyak juga bagian yang terkelupas dan berlubang sehingga kondisi jalan menjadi bergelombang cukup parah.

Hal ini semakin parah ketika hujan turun. Lubang-lubang pada bagian jalan itu tergenang air sehingga menyulitkan pengendara dan pejalan kaki.

Sejumlah pedagang mengungkapkan kerusakan ini telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Mereka juga sangat mengharapkan pemerintah setempat segera memperbaiki kerusakan demi kelancaran kegiatan jaul-beli di pasar sentral sayur mayur tersebut.

Dikatakan  Lasmono (26 th) mengatakan, kerusakan jalan telah berlangsung lebih dari lima tahun. Kondisi jalan yang rusak menurut lasmono membuat para pembeli banyak yang malas masuk ke pasar, sehingga membuat omzet penjualan toko nya semakin berkurang.

" Jalan ini sudah rusak sejak lama, sudah hampir lima tahun belum pernah diperbaiki, saya berharap pada bupati baru ini dapat memberi perubahan, saya yakin itu sesuai janji beliau" ungkapnya Rabu(16/3).

Sementara ditempat berbeda  Tedy (32 th) pedagang buah menambahkan, banyak pedagang setempat yang berinisiatif menimbun lubang dengan material padat. Namun hal ini menjadikan jalan terlihat tak rapi dan tetap bergelombang. "Kami semua berharap jalan ini segera diperbaiki, pihak berwenang  boleh melihat  langsung kondisi jalan kita " ujar nya.

pasahal pasar tersebut merupakan pusat sayur mayur dan buah terbesar saat ini, pasar tesibuk yang mulai buka pukul 13.00wib siang sampai pukul 10.00 wib malam, keesokan harinya, pasar tersebut satu satunya yang buka hampir 24 jam dan tempat transaksi pedagang sayur yang ada di provinsi tersebut.(Yus Anwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pedagang Di Pasar Grosir Sayuran Jatimulyo Keluhkan Rusaknya Kondisi Jalan Setempat

Trending Now

Iklan

iklan