Pemkab Lamteng bersama Polda Lampung, Gelar Sosialisasi Pengarahan Tentang Korupsi

Iklan

Pemkab Lamteng bersama Polda Lampung, Gelar Sosialisasi Pengarahan Tentang Korupsi

Redaksi
Rabu, Maret 02, 2016 | 08:57 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-02T01:57:20Z

Suaralampung.com. Dalam rangka mewujutkan pemerintah yang good govermen, pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah(lamteng) bersama kepolisian daerah Lampung,  melaksanakan sosialisasi dan pengarahan tentang korupsi,  memberikan petunjuk agar kepala-kepala SKPD, Kepala-kepala Kampung dan Kepala-kepala sekolah se-Lamteng tak terjerat persoalan korupsi, hanya karena kesalahan administrasi. Sebab, kesalahan-kesalahan tersebut berdampak luas terhadap pembangunan di Lamteng.
Hal tersebut disampaikan Bupati Lamteng, Mustafa, pada Sosialisasi Tindak Pidana Korupsi Dalam Rangka Percepatan Pembangunan Daerah, Selasa (1/3/2016) di Nuwo Balak, Lamteng.

Menurut Bupati Mustafa, selama ini sering terjadi pemerasan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab, terhadap para kepala SKPD, para kepala kampung, kepala sekolah dan pejabat yang lain, hanya karena kesalahan administrasi. Akibatnya, para pejabat tak bisa bekerja dengan tenang dan pembangunan terhambat.

"Ke depan jangan terjadi lagi agar para pejabat bekerja nyaman dan pembangunan lancar. Keamanan adalah prioritas  bagi pemerintah kabupaten lampung tengah," kata Mustafa.

Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para kabag, Kepala Sekolah, Camat, Kepala Kampung, pimpinan instansi seperti Perwakilan danPolda Lampung, Polres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama Lamteng.dan instansi lainnya.

Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Dicky Patrianegara selaku  pengisi acara, didepan ribuan peserta yang hadir Di Gedung  Nuwau Balak Gunung Sugih, mengungkapkan, kepada seluruh pajabat yang.ada  supaya mengedepankan  transpransi dalam penglolaan anggaran yang dikelola kepada publik.

"Semuanya saya himbau supaya jangan takut kepada siapapun kalau kita bekerja sesuai dengan aturan karena jabatan itu adalah amanah, karena semua yang menjadi pimpinanan adalah orang-orang terbaik pilihan rakyat,"ujarnya.

Dirinya menambahkan juga bahwa acara ini adalah salah satu program  dari Kapolda Lampung   Eki Edwin.

"Dan Lampung Tengah adalah kabupaten yang keempat yang kami kunjungi pertama  Kabupaten Tulang Bawang, Mesuji dan Tanggamus. Dari semua kabupaten yang telah diadakan  acara ini peserta yang terbesar dan terbanyak  hampir 1500 peserta ada di Lampung Tengah, ini merupakan  aprisiasi kepada Bupati baru bapak Mustafa. Ini juga merupakan salah satu wujud kebersamaan dan kekompakan dalam mewujutkan pemerintah yang bersih,  dalam membangun Lampung Tengah lima tahun kedepan," ujarnaya  (irul at)

Keterangan gambar : suasana sosialisasi tentang pecegahan korupsi Di Gedung  Nuwau Balak Gunung Sugih Selasa (1/3).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lamteng bersama Polda Lampung, Gelar Sosialisasi Pengarahan Tentang Korupsi

Trending Now

Iklan

iklan