Bang Din Berikan Bantuan Ikan Ketapang

Iklan

Bang Din Berikan Bantuan Ikan Ketapang

Redaksi
Jumat, April 08, 2016 | 11:06 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-12T00:14:19Z

Laporan Hefzoni/Ruli/irun bro

Suaralampung.com.Lampung selatan. Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersma kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan panen perisai dan menebar benih ikan kakap putih serta penananam pohon bakau (Mangrove) di Desa Bandar Agung kecamatan Sragi kabupaten lampung selatan, kamis (7/4).

Dalam sambutannya bang Din Panggilan akrab Zainuddin Hansan mengatakan  pengembangan kawasan minapolitan di Kecamatan Ketapang dan Sragi harus terus dilanjutkan sebab kawasan yang berada di sepanjang pantai Timur Lampung tersebut sangat berpotensi untuk kehidupan masyarakat.

"Pengembangan kawasan ini harus terus dilakukan untuk mendukung sektor ekonomi berbasis perikanan ikan air payau dan ikan air tawar dan pemerintah akan terus mendukung pengembangan sektor perikanan dengan melakukan pembinaan,"ujar Zainudin Hasan.

Sebanyak 5.000 benih ikan kakap putih dengan asumsi hidup ikan kakap putih tersebut sebanyak 20 persen dengan masa budidaya selama 4 bulan. Selain melakukan panen, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penananam pohon bakau (Mangrove) sebanyak 21 ribu batang di sepanjang saluran irigasi yang mencapai panjang sekitar lebih kurang enam kilometer.

Penanaman dilakukan untuk menambah penghijauan dan juga menahan abrasi dari gerusan air pasang di saluran tersebut.

Keterangan Gambar : Bupati Lampung selatan, Zainudin Hasan Sedang Menebar Bibit ikan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bang Din Berikan Bantuan Ikan Ketapang

Trending Now

Iklan

iklan