BLK PEJEADEDE JASA Kampung Jaya Sakti Diresmikan

Iklan

BLK PEJEADEDE JASA Kampung Jaya Sakti Diresmikan

Redaksi
Selasa, April 12, 2016 | 21:38 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-12T14:38:40Z

Laporan Reporter Irul AT

Suaralampung.com. Bertempat di Kampung Jaya Sakti. Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah, diresmikan pusat latihan kerja yang  di beri nama PEJEADEDE JASA  Jaya Sakti, acara ini dihadiri oleh camat anak tuha.tokoh masyrakat.serta perwakilan dari kampung kampung yang ada di kecamatan anak tuha. Selasa (12/4).

Dalam sambutannya selaku PJ Kepala kampung Jaya Sakti  Lilik Dermawan mengungkapkan. Adapun kegiatan pelatihan nantinya meliputi pembuatan Lemari/etalase Alumunium, perabotan rumah tangga, baik untuk warung maupun toko, Pembuatan lemari kayu, meja kursi dan lain lain.

"Balai latihan ini kerja PEJEADEDE JASA kampung jaya sakti adalah, ide dan gagasan pj kepala kampung bersama  bendahara kampung serta dukungan aparatur kampung, dimana hal ini merupakan jawaban atas kebutuhan tenaga  tenaga trampil yang siap bekerja untuk dirinya maupun di lingkungan masyrakat, khususnya dalam bidang pertukangan sehingga nantinya mampu mengembangkan sumber daya manusia yang dimiliki, baik untuk kemajuan dan kesejahtraan serta berkompetisi di dunia kerja," katanya.

Lebih lanjut ungkapnya  produk yang dihasilkan nanti diharapakan dapat memenuhi permintaan pasar, khususnya disekitar wilayah jaya sakti dan ini sebagai modal untuk kelangsungan juga keberadaan balai latihan kerja serta income kampung yang pemanfaatannya untuk kepentinganbersama.

"Untuk gedung platihannya sendiri masih menggunakan rumah anggota PEJEADEDE dan aggarannya kita ambil dari anggaran dana desa, dimana dalam penggunanan dana tersebut diperbolehkan," tegasnya.

Rasmin SE selaku camat anak tuha  dalam sambutannya sangat mendukung dengan adanya balai latihan kerja ini, sehingga nantinya akan membuka peluang peluang usaha, membangkitkan sektor  industri kecil sehingga akan meningkatkan tarap ekonomi masyrakat disekitarnya harapanya kedepan PROGRAM Pelatihan PEJEADEDE JASA kampung jaya sakti.

"Saya berharap nantinya  PROGRAM Pelatihan PEJEADEDE JASA kampung jaya sakti, akan  berkembang lebih  besar dan menghasilkan sumber daya manusia yang  bisa membuka peluang usaha, bukan hanya di anak tuha aja namun bisa dikenal diluar anak tuha," ungkapnya.(irul AT)

•Untuk menciptakan generasi bangsa yang berdaya saing diera moderen ini dibutuhkan sumber daya manusia yang mempuni. untuk membuka peluang peluang usaha sehingga nantinya tercipta lapangan kerja. Dari  gagasan yang dimunculkan oleh sosok  seorang  bapak abdi negara yang  bertugas di kecmatan anak tuha yang bernama  LILIK DERMAWAN yang menjabat kasi pemerintahan di kecamatana anak tuha yang pada tahun 2015 /2016 merangkap Selaku Pj kepala kampung di  kampung jaya sakti.

Beliau memunculkan ide untuk membuat/balai pelatihan kerja (BLK) yang nantinya akan bermanfaat bagi masyrakat  kecamatan  Anak Tuha.

Keterangan gambar : Acara  pengguntingan pita oleh bapak camat anaka tuha tanda peresmian dari balai pelatihan kerja PEJEADEDE JASA kampung jaya sakti Selasa (12/4).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BLK PEJEADEDE JASA Kampung Jaya Sakti Diresmikan

Trending Now

Iklan

iklan