Bupati Dan Wabup Lamtim Pantau UN

Iklan

Bupati Dan Wabup Lamtim Pantau UN

Redaksi
Jumat, April 22, 2016 | 14:27 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-22T07:27:58Z

Bupati dan wakil Bupati lampung timur  (lamtim) Chusnunia Chalim dan Zaeful Bokhari pantau langsung hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN)

Turut  memantau, Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), Merah Juansyah dan Seketaris Disdikpora, Sukarwin, Kepala Bappeda, Puji Riyanto,Kepala BLH, Yudinal serta Edi Prabowo anggota DPRD lamtim.

Chusnunia  Chalim  beserta Merah Juansyah, Puji Riyanto dan Yudinal memantau pelaksanaan UN di SMAN 1 Sukadana, SMAN 1 Labuhan ratu dan SMAN1 Way jepara, sementara Zaeful Bokhori Di Sukarwin dan Edi Prabowo memantau di SMAN 1 Pekalongan.

Chusnunia mengatakan, sejauh ini hasil tinjauan yang dilakukan di beberapa sekolah secara teknis UN berjalan lancar, Meski pelaksanaan UN tahun ini memang tidak menjadi penentu kelulusan siswa, namun tetap menjadi salah satu standar masuk keperguruan tinggi.karenanya, siswa diharapkan tetap tidak main-main saat pelaksanaan UN tahun ini.

"Meski bukan menjadi penentu kelulusan,tapi jangan main-main karena hasil UN ini menjadi salah satu  standar masuk  keperguruan tinggi"jelasnya.

Dia melanjutkan, SMAN 1 Way Jepara merupakan satu-satunya sekolah di lamtim yang melaksanakan UN BK (berbasis komputer) "Tahun depan akan kami upayakan UNBK dapat dilaksanakan di sekolahan lain"sebut dia.

Secara terpisah, Zaeful Bokhori menyebutkan, hasil pantauannya di beberapa sekolah, UN di lamtim berjalan tertib dan lancar. Menurutnya dibanding tahun lalu UN tahun ini jauh lebih baik.

Sementara Zaeful menghimbau agar siswa tidak percaya dengan isu adanya kunci jawaban yang beredar. "Kalau ada kunci jawaban yang beredar, itu palsu dan hanya ulah oknum yang tak bertanggung jawab. Lebih baik percaya lah dengan kemampuan sendiri," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Merah Juansyah menjelaskan,UN du lamtim yang dilaksanakan di 136 sekolah penyelenggara itu di ikuti 9.590 siswa yang terdiri dari 4.067 siswa SMA, 1.336 (MA), 657(Paket C), 3.528(SMK) dan 2 siswa SMA LB. (adv)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Dan Wabup Lamtim Pantau UN

Trending Now

Iklan

iklan