HUT Kabupaten Pringsewu ke 7, Bupati Serahkan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

Iklan

HUT Kabupaten Pringsewu ke 7, Bupati Serahkan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

Redaksi
Senin, April 04, 2016 | 22:05 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-04T15:05:36Z

Adventorial. (Humas Pemkab Pringsewu/Isnanto).

Suaralampung.com. Pring sewu; Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu ke-7 tahun 2016, diperingati dalam suatu upacara yang digelar di lapangan perkantoran Pemkab
Pringsewu, Senin (4/4). Upacara yang diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil
Negara Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kepolisian, TNI, pramuka, pelajar dan mahasiswa, ORARI, serta organisasi masyarakat lainnya, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi dengan komandan upacara Danramil Pringsewu Kapten Arh. TNI Tuparno.

Sedangkan UUD 1945 dibacakan
oleh Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan, serta Sejarah singkat
Kabupaten Pringsewu dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM, MM.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Handitya Narapati SZP, ketua DPRD Pringsewu H.Ilyasa beserta para wakil dan anggota DPRD, jajaran muspida, para tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu, kepala instansi vertikal, para pimpinan perguruan tinggi, pimpinan perbankan, ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi, ketua DWP Ny.Budiman, ketua Ikada Ny.Ilyasa, serta ketua GOW Kabupaten Pringsewu, para anggota legiun veteran, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta elemen masyarakat Pringsewu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara untuk masa bhakti 30, 20, dan 10 tahun oleh Bupati Pringsewu, diantaranya kepada Asisten Bidang Pemerintahan Drs.H.Zuhairi, Asisten Bidang Ekobang Ir.H.Junaidi Hasyim serta Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.H.Achmad Alwi Siregar.

Kemudian penyerahan simbolis e-KTP kepada siswa yang telah berusia 17
tahun, akte kelahiran bagi bayi baru lahir, SK tenaga kontrak Dishub,
penyerahan kendaraan operasional puskesmas dan bidan desa, serta penyerahan piala dan hadiah lomba pekon dan berbagai perlombaan dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan MoU antara
Pemkab Pringsewu dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di bidang pendidikan dan pembangunan, serta penandatanganan prasasti peresmian  sejumlah proyek pembangunan fisik di Kabupaten Pringsewu.

Juga digelar atraksi baris berbaris dari anggota Polisi Cilik (Pocil)
Polsek Gadingrejo, Satpol PP, serta simulasi pemadaman kebakaran dari BPBD setempat terkait peringatan HUT Damkar ke-97. Acara diakhiri dengan
berziarah ke Taman Makam Pahlawan Keputran Kabupaten Pringsewu dan ramah tamah.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu, untuk senantiasa meningkatkan persatuan  dan  kesatuan serta kebersamaan demi kesinambungan pembangunan  di Kabupaten Pringsewu,  sesuai
tema peringatan HUT Kabupaten Pringsewu tahun 2016   yakni 'Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-7 Kabupaten Pringsewu, Kita Perkokoh Semangat Kebersamaan Menuju Masyarakat Bersenyum Manis.

"Peringatan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-7 ini juga memiliki makna yang sangat penting, dimana banyak perubahan-perubahan yang dapat dirasakan masyarakat Pringsewu karena  dukungan APBD yang selalu meningkat. Peningkatan tersebut diantaranya pada APBD Kabupaten Pringsewu tahun  2016 ini yang mencapai angka  Rp.1.235.939.521.640," katanya.

Bupati juga meminta peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-7 dijadikan
sebagai momentum untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan,
pemerintahan dan pelayanan  kepada  masyarakat.

"Saya ucapkan Dirgahayu Kabupaten
Pringsewu serta selamat kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten
Pringsewu, atas hari ulang tahun  yang ke-7 Kabupaten Pringsewu yang jatuh
pada tanggal 3 April 2016," tutupnya.

Keterangan gambar : Penandatanganan MoU antara
Pemkab Pringsewu dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di bidang pendidikan dan pembangunan, serta penandatanganan prasasti peresmian sejumlah proyek pembangunan fisik di Kabupaten Pringsewu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Kabupaten Pringsewu ke 7, Bupati Serahkan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden RI

Trending Now

Iklan

iklan