Paud Kasih Bunda Desa Bumi Sari Gelar Peringatan Hari Kartini Ke 137 Dengan Sukses.

Iklan

Paud Kasih Bunda Desa Bumi Sari Gelar Peringatan Hari Kartini Ke 137 Dengan Sukses.

Redaksi
Kamis, April 28, 2016 | 10:33 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-28T03:33:50Z

Laporan Reporter Tri W

Suaralampung.Com. Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 137 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda Desa Bumi Sari Kecamatan Natar menggelar acara aneka lomba anak-anak, serta lomba busana daerah, bertemat di balai Desa tersebut pada Kamis (28/4).

Kepala Desa Bumi Sari Supriono, SE.  Dalam sambutanya mengatakan, Tujuan kegiatan ini agar anak- anak dapat. Lebih ceria cerdas sehat dan berbudi dalam menanamkan nilai nilai yang positif agar nantinya dapat hidup setara dalam berpendidikan. Sama dengan Desa lain.

"Ini artinya pemerintah Desa memberikan perhatian yang penuh dan fokus dalam mengelola dan mengedepankan pendidikan, paud restu bunda bukan miliknya pemerintah Desa, tetapi milik masyarakat Desa yang artinyamilik kita semua," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, hingga saat ini Honor yang diperoleh oleh pengelola Paud memang dirasa belum maksimal, namun seiring dengan adanya pengagaran melalui dana Desa maka pihak pemerintah Desa akan melakukan penggaran untuk membantu agar lebih sejahtera. 

" Perlu diingt kita saat ini hanya menanamkan kemampuan sosialisasi serta menumbuhkan sikap mental yang baik, hal tersebut  segai dasar untuk mengatarkan anak-anak kita meraih cita citanya, sehingga saya harapkan, sampaikan pendidikan pengajaran dengan cara yang lemah lembut juga tatakrama dengan sebaikbaiknya," ujarnya.

Dalam pantawan pewarta media ini dilokasi lomba, kegiatan tersebut berlangsung dengan sangat meriah, hingga kantor Desa Bumi Sari dipenuhi sesag dengan para peserta yang didampingi oleh orangtuanya masing-masing. Nampak juga anak-anak cantik menggunakan beragam pakaiyan adat.  
Semantara Penilik Paud kecamatan mewakili UPT Pendidikan Natar Titin Supriatin dalam sambutannya mengatakan, Paud  Sama dengan TK. Dengan layanan yang beragam, intinya anak-anak yang lulus dari Pud dapat mendaftar Ke tingkatan sekolah Dasar setelah usianya 6 tahun. Sementara Di Natar sendiri ada 120 lembaga Paud atau TK juga lembaga yang sederajat.

" Anak yang boleh diluluskan dan masuk SD harus yang sudah berumur 6 tahun, pendidikan Paud yag benar yang boleh lulus harusnya sudah mengikuti pendidikan awalnya selama dua tahun, diawal tahun kita isi anak dengan nilai kemandirian, keberanian,  serta kemampuan bersosialisasi, baru ditahun kedua kita mulai memasukkan nilai pengetahuan," ujarnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Siti Aisyah sebagai pengelola Paud Kasih Bunda mengatakan. Rasa trimakasih dan sukur atas terselenggaranya kegiatan peringatan kartini tersebut, terutama untuk peran serta dan sumbangsih semua pihak  dalam suksesnya kegiatan yang diselenggarakan.

" Saya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi penginggat akan nilai nilai perubahan yang dibawa oleh Ibu Kartini, sehingga pada masa ini kesetaran dalam pendidikan kita dapat rasakan, harapannya nilai ini akan menjadikan anak-anak kita dapat menjadi kartini masakini," katanya. 

Dalam acara tersebut pihak panitia juga nampak mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, dilokasi ada galeri foto untuk para peserta berfoto, salon dadakan untuk para anak-anak berhias, juga rungan lomba yang dilengkapi dengan panggung pentas serta dekorasi yang cukup, seperti hiasan balon, kertas pita juga sepanduk dan beberapa ornamen lainnya.

Sementra Hingga berita ini ditulis perlomban masih berlangsung dan para pemenang belum dimumumkan oleh panitia menunggu hasil penjurian.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paud Kasih Bunda Desa Bumi Sari Gelar Peringatan Hari Kartini Ke 137 Dengan Sukses.

Trending Now

Iklan

iklan