PKK Desa Mandah Gelar Peringtan Hari Kartini Dengan meriah.

Iklan

PKK Desa Mandah Gelar Peringtan Hari Kartini Dengan meriah.

Redaksi
Minggu, April 24, 2016 | 14:46 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-24T07:46:23Z

Laporan Reporter Tri W

Suaralampung.Com. Dalam rangka memperingati Hari Kartini masyarakat Desa Mandah Kecamatan Natar Lampung Selatan, menyelenggarakan kegiatan aneka lomba, dimana kegiatan tersebut di motori oleh organisasi Pendidikan Kesejahtran keluarga (PKK) Desa tersebut.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perwakilan setiap Rukun Tetangga (RT) dengan mengirimkan setiap perwakilan untuk masing masing cabang perlomban, dimana yang dilombakan adalah, lomba kebaya tradisional Kartini, memasak, serta membuat kue dari bahan Singkong dan Ubi.

Dalam kesempatan ini Kades Mandah Sutrisno mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, juga mendukung sepenuhnya untuk penyelenggaran serta peningkatannya dimasa yang akan datang.

"Ini bukan soal juaranya atau hadiahnya, peran serta dan partisipasi maksimallah yang menjadi tolakukur keberhasilan kegiatan ini, serta bagaimana setiap peserta dapat memaknai ini sebagai sesuatu yang positip adalah inti dari semuanya, kemudian bagaimana diharapkan akan lahir kartini-kartini baru yang menjadi pelopor kemajuan pada masanya masing masing," ungkapnya Minggu (24/4).

Sementara ditempat yang sama ketua tim penggerak PKK Desa Mandah NiZma Martini menambahkan, bahwa pihaknya sangat bertrimakasih atas peran serta yang besar dari setiap masarakat dalam acara peringatan hari kartini, juga diharapkan ini akan memberi kesan yang baik.

"Harapannya kegiatan ini akan dapat menjadi bentuk aparesiasi serta penghargan oleh pihak Desa kepada. Kreasi masyarakatnya. Dimana diharapkan pelaksananny akan dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang baik dari sisi kwalitas ataupun kwantitas," ujar ibu tiga anak ini.

Sentara Bibit Rahayu selaku ketua panitia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini terselenggara dengan menggunaka angggaran dari Dana Desa yang diperuntukkan bagi pelaksan adan kemajuan organisasi PKK di tingkat Desa.

" Untuk juaranya kita serahkan kepada dewan juri, dimana jurinya kita usahan netranl dan berkompeten diambil dari luar Desa, semoga semunya berjalan dengan baik, serta hasilnya  dapat memuaskan semua peserta," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKK Desa Mandah Gelar Peringtan Hari Kartini Dengan meriah.

Trending Now

Iklan

iklan