Setelah Musdalub KNPI, Harapan Temu Karya Karang Taruna Lamsel Mencuat

Iklan

Setelah Musdalub KNPI, Harapan Temu Karya Karang Taruna Lamsel Mencuat

Redaksi
Jumat, April 15, 2016 | 22:39 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-15T15:39:15Z




Laporan Reporter Ruli

Suaralampung.Com Kalianda: Seiring telah di selenggarakanya uforia Musdalub KNPI Lampung Selatan yang dilakasakan beberapa waktu yang lalu, para penggiat aktifis kepemudaan lampung selatan mulai menginginkanya perubahan pun terjadi di tubuh kepengurusan karang taruna Lampung Selatan.

Hal senada juga di katakan Ahmad Syafaruddin (38) yang akrab di sapa Bung Fras (Wk.Ketua Karang Taruna Lamsel) siang tadi (15/04) mengatakan "dalam penilaian saya MHD Sufi'y punya kapasitas yang pantas menjadi ketua KNPI lamsel, jadi saya turut mengucapkan selamat bertugas untuk melayani pemuda di Lamsel," ungkapnya.

Karena menurut nya bahwa menjadi Ketua Organisasi Pemuda atau organisasi Kemasyarakatan lainya itu sebenarnya bukan sebuah hal yang mudah.

Juga ia menambahkan "Menjadi ketua dalam organisa ataupun jabatan lainya menurut pandangan saya adalah sebuah amanah 'melayani' orang banyak dengan berbagai bentuk, permasalahan pemuda dan masyarakat bukan hanya untuk kepentingan pribadi semata
Begitupun yang di harapkan untuk organisasi Karang Taruna Kabupaten Lampung selatan yang saat ini belum melaksanakan agenda Temu Karya, (Pemilihan Ketua/Pengurus/musdalub) pasca meninggalnya Bung Jun Suryo Wardhana. SE," ujarnya lebihlanjut.

Menurutnya hal ini terjadi karena ketua karang taruna demisioner telah meninggal dunia ditengah jabatannya sebagai ketua karang taruna beberapa tahun yang lalu dan Saat ini ada Plt. Ketua yaitu Bung Nivolin,CH. SE,MM atas surat keputusan (SK) Penunjukan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Bung Aryodhia S.ZP.       

Juga ia mengatakan "Seharusnya memang sudah terjadi pergantian ketua definitp yang baru, kalo belum ya secepatnya digelar Temu Karya (pemilihan ketua) Karang Taruna lamsel, mengingat kondisi fakum sudah cukup lama dan umum nya seluruh kepengurusan di tingkat kecamatan (PK) pun memang sudah mendambakan temu karya di tubuh karang taruna lampung selatan," kata Bung Fras.

Fras pun mengatakan, bila temu karya tersebut belum di laksanakan tentunya ini kurang baik bagi proses kaderisasi, juga pelayanan dibidang Sosial kemsyarakatan, mengingat Karang Taruna adalah organisasi yang memiliki peran sangat vital dalam penanganan masalah masalah sosial yang sangat fundamental, khusus nya kepemudaan karena terkait langsung pada kesejahteraan rakyat.

"Saat ini karang taruna dari tingkat kabupaten sampai desa butuh penyegaran kepengurusan di level kabupaten, mengingat saat ini program pemerintah Daerah lampung selatan terlebih lagi Bapak Bupati kita Dr.Zainudin Hasan sangat konsern untuk membangun desa yang mandiri dan sejahtera,  ini tentu butuh pemuda yang enerjik agar mempunyai terobosan pemikiran yang dapat membangun dan mensejahtrakan pemuda yang ada di lampung selatan ini," tutup nya (ruli)

Keterangan Gambar : Syafaruddin wakil ketua karang taruna lamsel

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Musdalub KNPI, Harapan Temu Karya Karang Taruna Lamsel Mencuat

Trending Now

Iklan

iklan