SMA Kebangsan Terapkan Sistem UN Berbasis Komputer

Iklan

SMA Kebangsan Terapkan Sistem UN Berbasis Komputer

Redaksi
Selasa, April 05, 2016 | 06:05 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-04T23:05:46Z

Laporan Reporter Hefzoni, SH

Suaralampung.com PENENGAHAN - Sekolah Menengah Atsa (SMA) Kebangsaan Lampung Selatan untuk pertama menyertakan siswanya mengikuti UN di Provinsi Lampung langsung menerapkan sistem UN berbasis komputer Terapkan Ujian Nasional Berbasis Nasional (UNBK) Senin(4/4).

Menurut Kepala Sekolah SMA Kebangsaan, Drs.Edy Purwito, pada pelaksanaan ujian pada tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 58 siswa terdiri dari sebanyak 38 siswa kelas IPA dan kelas IPS 20 siswa yang mengikuti UNBK.

Pelaksanaan UN yang menginduk pada Subrayon SMA I Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tersebut langsung diawasi 1 guru dari sekolah tersebut sebanyak, serta 2 orang tekhnisi yang bertugas menangani komputer serta genset jika sewaktu waktu terjadi mati listrik.

"UNBK yang menggunakan komputer kita sudah melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan genset jika sewaktu waktu terjadi mati listrik dengan menyiapkan juga alat UPS,"ungkap Edy Purwito.

Menurutnya, selama pelaksanaan UN di SMA Kebangsaan, mata ujian hari pertama yang diikuti kelas IPA dan IPS yakni Bahasa Indonesia, Hari kedua  mata pelajaran Kimia untuk kelas IPA dan mata pelajaran Geografi untuk kelas IPS.

Sementara pada hari ketiga mata pelajaran  Matematika. Hari keempat mata pelajaran Biologi untuk kelas IPA dan mata pelajaran  Sosiologi untuk kelas IPS. Pada hari kelima mata pelajaran Fisika untuk kelas IPA dan untuk mata pelajaran Ekonomi untuk kelas IPS. Dan pada hari keenam pelajaran Bahasa Inggris untuk kelas IPA dan IPS.

Selama pelaksanaan di SMA milik Yayasan Insan Cendekia tersebut, Edy Purwito mengaku optimis pelaksanaan UN bisa diikuti oleh seluruh siswa yang jumlahnya sedikit namun telah disiapkan saran komputer yang cukup memadai tersebut sebab segala persiapan telah dilakukan jauh jauh hari sebelum pelaksanaan UN.

"Kita sudah melakukan banyak persiapan diantaranya kesiapan siswa dalam mendalami pelajaran yang akan diujikan dan persiapan tekhnis alat ujian berupa komputer dan juga kelistrikan"ungkapnya.

Para siswa menjalani UNBK dengan tenang di ruangan yang telah disiapkan di ruang laboratorium komputer. Sebanyak satu pengawas dan dua tekhnisi melakukan pengawasan di depan para siswa yang melakukan UNBK hari pertama tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Kebangsan Terapkan Sistem UN Berbasis Komputer

Trending Now

Iklan

iklan