Hima Stekom IBI Darmajaya Sukses Gelar Acara IT Development 2016

Iklan

Hima Stekom IBI Darmajaya Sukses Gelar Acara IT Development 2016

Redaksi
Senin, Mei 09, 2016 | 22:53 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-09T16:00:49Z
SuaraLampung.Com Bandar Lampung - IBI Darmajaya kembali menggelar event tahunan, kali ini giliran Hima Stekom yang beraksi dalam acara yang bertajuk IT Development 2016 dengan tema "Better Techno For Better Life", acara yang baru perdana digelar ini dihelat 8-9 Mei 2016 di Darmajaya Sport Arena.

Hima Stekom IBI Darmajaya membuka acara dengan seminar Go Opensource dan dilanjutkan dengan berbagai lomba tingkat pelajar SD, SMP, SMA/SMK Se-Provinsi Lampung diantaranya lomba alat tepat guna, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba multicopter serta mini drone.
Rektor Ibi Darmajaya berfoto dengan para pemenang lomba
Pada ajang lomba tepat guna peserta diwajibkan mempersentasikan dan mendemokan alat yang dibuatnya dihadapan tiga dewan juri dari Dosen Ibi Darmajaya dan perwakilan dari Multi Teknologi Lampung (Mutekla), kriteria penilaian alat secara umum meliputi tepat guna atau bermanfaat untuk orang banyak, murah (low cost), serta mudah dalam membuatnya.
Tim Tepat Guna SMA YP Unila
Dari hasil penilaian juri lomba alat tepat guna ini, juara 1 diraih oleh tim dari SMA YP Unila Bandar Lampung dengan hasil alat lampu dengan tenaga listrik air laut, juara kedua diraih oleh SMK Muhammadiyah 2 Marga Tiga, Sekampung Udik, Lampung Timur dengan hasil alat solar cell dan kontrol listrik, juara ketiga diraih oleh SMK Swadhipa 2 Natar Lampung Selatan dengan alat Kontrol Peralatan Listrik untuk difabel.
Tim Drone SD Muhammadiyah Metro
Tim Drone dan Tepat Guna SMK Swadipa 2 Natar

Foto bersama panitia lomba
Salah satu cabang lomba yang sangat menarik perhatian adalah kategori lomba multicopter dan mini drone dimana SD Muhammadiyah Metro Pusat menyapu bersih juara 1,2,3 mini drone dan juara 1 multicopter dengan mengirimkan pilot-pilot drone cilik mereka dengan atraksi yang memukau penonton karena pertandingan drone kali ini luar biasa yaitu di luar ruangan atau outdoor sehingga hembusan angin yang datang dapat mengganggu armada-armada yang sedang diterbangkan. Permulaan lomba mereka sedikit kerepotan karena tidak terbiasa menjalankan drone diluar ruangan namun berkat kesabaran dan keuletan peserta akhirnya bisa menaklukan rintangan yang cukup sulit dan berukuran kecil, Juara 2 multicopter diraih oleh SMP MU Ahmad Dahlan Metro.
Pilot Multicopter SMP MU Ahmad Dahlan Metro sedang beraksi mengendalikan drone pada arena
Fotot bersama Rektor Ibi Darmajaya dan Dewan Juri
Untuk tahun yang akan datang kami tetap akan menggelar acara serupa tentu dengan konsep yang lebih baik lagi serta akan membuka beberapa kategori lomba robotik ungkap Efrian Doni Septian selaku ketua pelaksana even IT Development 2016 ini. (sudar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hima Stekom IBI Darmajaya Sukses Gelar Acara IT Development 2016

Trending Now

Iklan

iklan