Kalianda Tourism Fun Bike 2016

Iklan

Kalianda Tourism Fun Bike 2016

Redaksi
Minggu, Mei 08, 2016 | 12:26 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-08T06:52:37Z

Liputan Khusus Rangkaian festival Rajabasa

Suaralampung. KALIANDA- Dinas pariwisata dan kebudayaan minggu pagi (8/05/16) adakan event Kalianda tourism fun bike 2016 yang merupakan rangkaian event tahunan Festival Rajabasa.

Kegiatan funbike ini di buka secara umum, dan di ikuti oleh ratusan pecinta sepeda tidak hanya pesepeda dari lampung, bahkan peserta untuk event ini di hadiri dari pecinta sepeda asal banten dan peserta luar daerah lainya.

Kegiatan event rangkaian festival rajabasa ini merupakan ajang promosi pariwisata yang ada di kalianda yang di adakan di pusat wisata kuliner TPI bom, yang nanti nya akan di mulai start dari TPI bom dengan rute melintasi kota pasar lama kalianda, lanjut keliling kota kalianda kemudian keliling legun, turun arah rumah dinas wakil bupati dan pinis kembali di pusat wisata kuliner BOM.

Sekretaris daerah , Erlan Mudiantoro mengatakan" Kegiatan ini di harap dapat meningkatlan turis baik lokal maupun domestik, melalui acara ini peserta fun bike dapat langsung menikmati ke indahan pemandangan alam yang ada di sekitar gunung rajabasa kalianda" ujar Erlan.

Di waktu bersamaan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan lampung selatan, Fauzia Arif, SH. Mengatakan dalam sambutanya"kegiatan festival rajabasa ini merupakan event tahunan pesta rakyat yang bertujuan untuk memghibur masyarakat yang ada di lampung selatan, juga memperkenalkan destinasi wisata yang ada di lampung selatan, ke luar daerah lampung.

"Sehingga turis baik dari provinsi lampung dapat berkunjung ke kabupaten tercinta ini, dengan turis yang banyak datang kelampung khusus nya lampung selatan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sektor pariwisata, ujara bunda sapaan akrab kadis pariwisata.

Dia pun menambahakan " Sudah seharusnya lah rakyat lampung selatan mendukung program pariwisata dan memeriahkan rangkaian festival rajabasa yang di adakan oleh dinas pariwisata dalam event fun bike hari ini juga akan menampilkan berbagai macam hiburan, baik musik juga free styil oleh para atlit sepeda BMX Indonesia dari jakarta,karna menurut fauziah" acara pesta rakyat ini adalah dari kita untuk kita " pungkas nya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalianda Tourism Fun Bike 2016

Trending Now

Iklan

iklan