Lomba Lagu Daerah Meriahkan Pusat Wisata Kuliner BOM

Iklan

Lomba Lagu Daerah Meriahkan Pusat Wisata Kuliner BOM

Redaksi
Selasa, Mei 10, 2016 | 17:17 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-10T10:17:24Z

Lipsus : Rangkaian Kegiatan Festival Rajabasa Disparbud Lamsel

Suaralampung.com, KALIANDA – Sebanyak 25 peserta lomba lagu daerah mulai melakukan pengambilan nada dasar yang di adakan di pusat wisata kuliner BOM lomba lagu daerah ini pun dalam rangkaian festival rajabasa yang di adakan oleh dinas pariwisata dan kebudayaan (disparbud) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (9/5).

Pelaksanaan lomba lagu daerah dalam rangkaian Festival Rajabasa 2016 ini akan digelar di Aula PKK Kalianda, Selasa-Rabu (10-11/5) besok, untuk di peserta yang tampil di TPI BOM hari ini mulai dari nomor urut peserta 05 sampai nomor urut peserta 29.

Sekretaris Disparbud Lamsel Dra. Ike Sumartati Yuliasari mengatakan" para peserta tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Bumi Khagom Mufakat ini.

Lomba lagu daerah ini,"merupakan perwujudan rasa kecintaaan generasi muda terhadap kesenian daerahnya. "Para peserta nantinya akan membawakan dua lagu. Kategorinya, satu lagu wajib dan lagu pilihan. Lagu wajib berjudul Lampung Selatan dan lagu pilahannya ada tiga, yaitu Kumbang Hati, Punyandangan dan Sai Lagi,"ungkap Ike.

Lebih lanjut dia mengatakan," dalam gelaran perlombaan ini diharapkan nantinya bisa memunculkan bibit penyanyi asli daerah lampung selatan yang berbakat yang bisa membanggakan Lamsel. Nantinya, akan diikutkan dalam ajang-ajang bergengsi ditingkat yang lebih tinggi.

"Dengan ajang lomba lagu daerah ini kami harapkan ada perwakilan dari Lamsel untuk mengikuti perlombaan serupa bahkan hingga ketingkat nasional. Sehingga, dia bisa membawa nama harum kabupaten yang kita cintai ini,"pungkas ike

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Lagu Daerah Meriahkan Pusat Wisata Kuliner BOM

Trending Now

Iklan

iklan