Nessy Kavia Mustafa, Beri Perhatian Pada Maraknya Tindak Kekerasan Pada Anak Dibawah Umur

Iklan

Nessy Kavia Mustafa, Beri Perhatian Pada Maraknya Tindak Kekerasan Pada Anak Dibawah Umur

Redaksi
Jumat, Mei 13, 2016 | 17:11 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-13T10:11:13Z

Suaralampung.Com- Lampung tengah. Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Nessy Kavia Mustafa sangat sedih sekali  dengan banyaknya sejumlah kasus kejahatan seksual yang  menimpa anaka anak, pihaknya menilai sangat pentingnya melakukan  komunikasi dan koordinasi dengan semua elemen masyarakat di Lampung Tengah untuk mencegah terulangnya prilaku amoral tersebut.

"Maraknya kekerasan seksual terhadap anak-anak dibawah umur ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, karena pada dasarnya anak dibawah umur masih binaan orang tua, perlu pendidikan pemahaman kepada orang agar pemahaman dan penyesuaian perkembangan zaman, sehingga para orang tua mengetahui penyebab dan mencegah kekerasan seksual ini "  dikatakan Nessy saat Rakerda Tim Penggerak PKK Lampung Tengah, Kamis, 12 Mei 2016, di Sessat Agung Gunungsugih.

Nessy berharap para pemangku kepentingan harus mempunyai sensifitas prospektif  dan kepedulian dalam menyikapi kasus seksual pada anak.

"Saya akan mengajak para orangtua di Lampung Tengah, terutama Ibu-ibu, agar ada sebuah implementasi dari Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Terhadap Anak (GNAKSA) yang telah dicanangkan beberapa tahun lalu" himbaunya.

Pihaknya juga siap melakukan berbagai upaya dalam mengurangi angka kejahatan seksual tersebut, seperti upaya pendampingan hukum, screening kesehatan, pendamping psikologis.

"Ini titik hulu yang menjadi persoalan, banyak orang tua yang tidak mengetahui perkembangan anak. Anak begitu lekat dengan dunia maya, lengkap dengan alat komunikasi bahkan sudah tidak ada lagi interaksi antara anak dan orang tua," tuturnya.

Dirinya mengaku, dalam melaksanakan upaya-upay tersebut harus bekerja ekstra keras dengan menggunakan energi yang cukup besar.

"Semakin majunya teknologi informasi di zaman sekarang yang sudah tidak bisa terbendung, kemajuan kan bukan untuk kita tolak, tapi kita harus bangun benteng atau norma agar anak-anak kita terjaga, dari pengaruh negatip dan bisa kita ambil dari segi positipnya," tegasnya. (Irul At)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nessy Kavia Mustafa, Beri Perhatian Pada Maraknya Tindak Kekerasan Pada Anak Dibawah Umur

Trending Now

Iklan

iklan