Akibat Petasan, Sejumlah Kios Di Pasar Bukit Kemuning terbakar

Iklan

Akibat Petasan, Sejumlah Kios Di Pasar Bukit Kemuning terbakar

Redaksi
Rabu, Juni 29, 2016 | 15:54 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-29T09:20:54Z

Suaralampung.com – Lampung Utara – Diduga akibat petasan yang dijual disalah satu kios tersulut api, satu rumah warga dan enam toko dipasar Bukit Kemuning Kabupaten lampung Utara ludes terbakar. Selasa malam (28/6) sekitar pukul 19.30 wib.

Menurut keterangan Karim (37) warga setempat, selesai berbuka puasa dirinya beserta warga dikejutkan adanya api yang telah membakar kios milik pedagang. "Ya nggak lama habis buka puasa warga teriak pasar kebakar, lalu saya keluar rumah ternyata emang terbakar". Katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ‎adapun sejumlah toko yang terbakar, diantaranya toko pakaian dan toko penjual petasan, kebakaran ini kali pertama diketahui oleh pemilik toko petasan milik Nurdin (55), mendengar ada suara letusan yang mirip suara petasan berasal dari toko miliknya, kemudian Nurdin mencoba memastikan apa yang terjadi, namun beberapa saat kemudian terlihat kepulan asap tebal dari dalam toko, melihat hal itu dirinya seketika langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Dengan alat seadaanya warga berusaha memadamkan api yang semakin berkobar hingga menjalar ke toko dan rumah warga, hingga pukul 22.45 wib api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kabakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamung Utara.

"Alhamdulilah, api berhasil kita padamkan, Ada sekitar enam toko yang hangus terbakar, selain itu ada satu rumah warga yang ikut tersambar tapi tidak luluh lantak seperti enam ruko itu". Ungkap Ansyori Rasyid Sekretaris BPBD kepada awak media.

Dirinya menerangkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan jenis toko yang menjadi korban kebakaran termasuk adanya toko petasan yang menjadi salah satu korban kebakaran tersebut, selanjutnya langkah yang dilakukan pihaknya usai pemadaman ini yakni melakukan pendataan total kerugian akibat kebakaran tersebut. "Adapun total kerugian belum dapat dipastikan, kami juga masih mendata semuanya untuk dilaporkan sehingga dapat diberikan bantuan oleh Pemkab". Terang pria berperawakan tinggi besar tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo yang kebetulan berdomisili diwilayah pasar Bukit kemuning, juga turun kelokasi guna memantau dan mengingat kios itu merupakan mata pencarian warga setempat, Widodo berjanji akan segera memperbaiki kios para pedagang yang terbakar itu. (RH)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Petasan, Sejumlah Kios Di Pasar Bukit Kemuning terbakar

Trending Now

Iklan

iklan