DBD Mewabah, Fogging Tak Kunjung Ada 1 Anak Meninggal Dunia

Iklan

DBD Mewabah, Fogging Tak Kunjung Ada 1 Anak Meninggal Dunia

Redaksi
Rabu, Juni 29, 2016 | 16:56 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-02T02:03:06Z
Suaralampung.com – Lampung Utara – Sebanyak Sembilan warga terdiri dari anak-anak dan orang dewasa diKelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan kotabumi selatan kabupaten lampung Utara telah terjangkit wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) dan ironisnya satu anak diantaranya meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah sakit

Hal ini disampaikan oleh Herwandi (32) warga setempat kepada suaralampung.com. "Semua warga yang kena DBD termasuk saya bertempat tinggal di Rt 02 Lk 1 Kelurahan Kelapa Tujuh". Ungkap Herwandi. Rabu (29/6/2016)

Menurut dirinya bahwa ia bersama warga sudah melaporkan ke Dinas Kesehatan menghadap Kasi Pelayanan Masyarakat dan Puskesmas wonogiri kecamatan setempat, guna meminta untuk melakukan fogging (pengasapan) dilokasi itu, namun sampai saat ini belum ada realisasi hingga korban semakin bertambah menjadi Sembilan orang dan satu orang anak meninggal dunia sekitar dua minggu yang lalu

Diketahui Sembilan warga korban DBD tersebut diantaranya, Imam (12), Faisal (6), Dina (8), Putri (9) dan Kasino (60) serta Korban meninggal dunia bernama Vira (6)

Herwandi berharap agar pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat segera bertindak cepat dalam menangani wabah DBD diwilayah itu sebelum korban semakin bertambah. "Saya beserta warga meminta kepada pemkab agar secepatnya bertindak minimal melakukan fogging disini sebelum korban nanti semakin bertambah". Ujar Herwandi yang baru kemarin (28/6) keluar dari Rumah Sakit Umum (RSU) Bandar Lampung, didiagnosa DBD oleh dokter RSU Abdul Muluk. (RH)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DBD Mewabah, Fogging Tak Kunjung Ada 1 Anak Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan

iklan