DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Tentang RPJMD 2016 - 2021

Iklan

DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Tentang RPJMD 2016 - 2021

Redaksi
Senin, Juni 13, 2016 | 20:31 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-13T13:31:57Z

Laporan : Kontributor Angga Suhendra

SuaraLampung.com -KALIANDA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016_2021 Senin (13/06).

Dalam acara ini turut hadir Bupati Hi. Zainuddin Hasan, Ketua DPRD Hi. Hendry Rosyadi bersama anggota DPRD lainnya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat.

Dalam sambutannya Bang Din (panggilan akrab Zainuddin Hasan) mengatakan, akan mengutamakan pembangunan inspratruktur yaitu jalan yang mulus. Semoga target tahun 2018 selesai.

Untuk di Desa yang mendapatkan anggaran desa sebesar 1Milyar, semoga bisa membantu cepat tebangunnya jalan.

Selanjutnya, dan akan membangun perpustakaan di seluruh pelosok desa di 17 kecamatan yang ada di kabupaten Ragom Mufakat uni agar masyarakat tidak buta akan pendidikan walaupun hanya membaca, dan dana ini tidak memakai dana APBD melainkan dari pajak atau elemen yang lain, semoga saja halal, ungkapnya.

Bang Din berharap "Semoga cepat dapat mensosialisasikan inspratruktur di seluruh Lampung Selatan agar nantinya perekonomian masyatakat bisa maju dan lancar," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Saya akan menghentikan izin mini market yang masuk karena minimarket waralaba itu berpotensi mematikan ekonomi kerakyatan, seperti pedagang warung-warung kecil, tujuanya agar nantinya rejekinya pedagang kecil tidak mati," tungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Tentang RPJMD 2016 - 2021

Trending Now

Iklan

iklan