Lampung Sai Gelar Pawai Budaya Dan Bakti Sosial

Iklan

Lampung Sai Gelar Pawai Budaya Dan Bakti Sosial

Redaksi
Sabtu, Juni 04, 2016 | 07:27 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-04T00:27:11Z

Laporan reporter juanda Isha

Suaralampung.com. Hari ini Jum'at 3 Juni 2016 serangkaian acara yang menurut rencana akan berlangsung hingga sabtu malam minggu, 4 Juni 2015,  dimulai dan dibuka secara resmi oleh ketua dewan Pimpinan Pusat Lampung Sai, Sjahroeddin ZP. SH Di Lapangan Enggal Tanjung Karang.

Sjahruddin yang dinobatkan pertama kali memberikan sambutan dalam acara tersebut mengatakan,  " Bahwa Lampung Sai didirikan oleh beberapa tokoh Lampung, salah satunya adalah Alamsyah Ratu Prawira Negara, dan semua tokoh pendiri organisasi ini mungkin telah almarhum  dan yang ngomong ini pun  juga pasti akan almarhum, cuma masih lama almarhumnya " ucap mantan gubernur lampung dengan sedikit Kocak dan mendapatkan Gerr dari peserta dan undangan yang hadir dilapangan Enggal tempat berlangsungnya acara.

Kemudian Sjahrodien melanjutkan kata sambutannya " Bahwa Lampung Sai adalah Lembaga yang bergerak di bidang Sosial Budaya, bukan organisasi politik, sudah banyak yang dilakukan, memberikan bantuan banjir di Banten juga banyak kegiatan  lainnya yang telah diperbuat," ungkapnya.

Organisasi Lampung Sai cabang-cabangnya telah tersebar di berbagai daerah yang ada di Indonesia, seperti di Palembang, Balik Papan, Semarang, Jogja, Sulawesi, Kalimantan dan daerah lainnya. Dan organisasi ini adalah kumpulan dari berbagai masyarakat yang ada di lampung, yang cinta lampung, tidak mengenal suku, tidak mengenal agama, untuk bersatu ikut membangun bersama pemerintah.

" Hari ini kami Lampung Sai mengadakan acara Bakti Sosial, memberikan bantuan kepada saudara kita dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan, sebab katanya Bulan Ramadhan adalah Bulan berkah, 10 hari Pertama seluruh dosa diampuni, dan sepuluh hari terahir pintu syurga di buka, dan waktu saya masih aktif, saya bilang mumpung pintu surge dibuka, mari rame rame kita masuk surga, tapi pada ga mau juga, mereka bilang Bapak duluan saja dech, ya ga pa-pa lah kalo ga mau, sebab saya juga ga mau duluan, " kembali Gerr yang hadir dan juga Jurnalis suaralampung.com mendengar intonasi narasi sambutan Ketua Lampung Sai tersebut.

Menyinggung kerjasama Lampung Sai dengan Majelis Penyimbang Adat lampung ( MPAL ) Sjahroedin mengatakan, bahwa MPAL ini adalah Kumpulan para penyimbang Adat Lampung yang ada di Lampung, karena lampung ini banyak marga, dan marga dipimpin yang namanya Penyimbang adat dan MPAL ini resmi diakui oleh Pemerintah

"Besok MPAL akan mengadakan acara Bulangikhan dan bakti sosial bertempat dihotel Sheraton, untuk  berpartisifasi dalam pembangunan Budaya Lampung Begitu juga kerjasama yang dibangun dengan Forum Komunikasi Masyarakat Lampung, yang merupakan wadah bergabungan berbagai suku yang ada di lampung, ada Aceh, Sumatra barat, Bugis, Banten, Jawa, Bali dan suku lainnya yang nanti akan ikut serta dalam Pawai Budaya ini, yang juga hal ini bekerjasama dengan Dinas Promosi untuk berperan dalam pengembangan pariwisata yang ada di Provinsi lampung," kata mantan Gubernur Lampung tersebut.

Sementara ditempat yang sama  Wakil Walikota. Bandarlampung M Yusuf Kohar yang turut hadir dalam acara ini ketika ditanya awak media perihal, apakah Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memasukan acara ini sebagai agenda tahunan ? dengan diplomatis beliau menjawab, bahwa beliau tidak memiliki otoritas untuk menjawab dan menjelaskan perihal tersebut.

"Saya hanya mewakili dan akan lebih pas jika pihak panitia yang memiliki otoritas dan kapabel untuk menjelaskan perihal pertanyaan tersebut," ujarnya.

Begitu juga ketika media suaralampung.com mengajukan pertanyaan perihal Pawai budaya atau serangkaian acara yang berkaitan dengan budaya  yang dilakukan oleh Kota Bandar Lampung, Yusuf Kohar menjelaskan, bahwa Kota Bandar lampung baru-baru ini melakukan kegiatan tersebut dalam acara HUT Kota Bandar lampung beberapa waktu yang lalu.

"Saya beliau berharap, acara semacam ini kedepan lebih inten dan lebih banyak melibatkan berbagai pihak agar ini dapat menjadi suatu dayatarik wisata bagi daerah Lampung dan Kota Bandar lampung Khususnya,"diungkapkannya  mengakhiri wawancara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Sai Gelar Pawai Budaya Dan Bakti Sosial

Trending Now

Iklan

iklan