Warga Candipuro gelar Pawai Sambut Ramadhan

Iklan

Warga Candipuro gelar Pawai Sambut Ramadhan

Redaksi
Minggu, Juni 05, 2016 | 22:42 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-05T15:43:00Z

Laporan reporter Yoes Anwar

Suaralampung.com.  Ratusan warga kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung mengikuti pawai Kendaraan yang dilaksanakan sebagai bentuk suka cita menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Pawai tersebut Di laksanakan atas prakarsa Masyarakat setempat dengan melibatkan ratusan Kendaran bermotor Dengan pengawalan pihak kepolisian. 

"Pawai pada sore hari ini merupakan salah satu tradisi masyarakat di Kecamatan Candipuro yang dilaksanakan sehari sebelum puasa Ramadhan," kata M. Ishak warga Sidoluhur  pada pewarta media ini Minggu (05/06/2016).

Dirinya menambahkan, pawai ini digelar tidak hanya melibatkan seluruh warga kampung tersebut, namun juga banyak warga kampung sekitar yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan setahun sekali itu. Pawai yang dimulai setelah warga menjalankan salat Asar, dimana pawai ini melewati seluruh jalan poros yang ada di kecamatan Candipuro.

" Untuk kelancaran pawai panitia melibatkan satlantas polsek setempat  yang di turunkan dari Polsek Candipuro. Para peserta yang mengikuti pawai ini berasal dari berbagai kalangan seperti dari anak-anak hingga orang tua, laki-laki dan perempuan, membawa motor dan mobil. Untuk tahun ini panitia juga melibatkan perwakilan setiap TPA dan Ponpes juga Madrasah  dari  sekolah Di seluruh kecamatan Candipuro," paparnya mengakhiri wawancara.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Candipuro gelar Pawai Sambut Ramadhan

Trending Now

Iklan

iklan