Arus Balik. Penyebrangan Bakauheni Merak Sangat Padat, Pemudik minta Pelayanan Lebih maksimal

Iklan

Arus Balik. Penyebrangan Bakauheni Merak Sangat Padat, Pemudik minta Pelayanan Lebih maksimal

Redaksi
Sabtu, Juli 16, 2016 | 07:36 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-16T00:36:55Z

Suaralampung.com. Arus balik lalu lintas libur Idul Fitri 2016 di luar perkiraan pemerintah. Kemacetan kendaraan dan penumpang telantar mewarnai semerawutnya penanganan Arus balik. Di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, penumpukan penumpang sudah terlihat sejak sore (15/07).

Para penumpang yang turun dari kapal tersebut hendak ke berbagai daerah di Pulau Jawa dari pantauan suaralapung.com di lokasi ratusan kendaraan menunggu untuk masuk ke kapal Mereka terpaksa mengantri ber jam-jam.

Seperti yang terjadi pada Supri (36), warga Way kandis, Bandar Lampung, dia mengaku sudah pindah dermaga ke tga kali dari dermaga 2 hingga 6 semua parkir antrian tidak tertampung hingga antrian panjang.

''Saya sampai sini (Bakauheni, Red) pukul 22.00 WIb Mas hingga pukul 03.00 WiB belum juga masuk ke kapal," ungkapnya, saat ditemui di Terminal Bakauheni.

Dari pantawan langsung pewarta media ini. Penumpukan itu berangsur-angsur terurai. Dan sekitar pukul 05.30 WIb,  Lonjakan penumpang terlihat pada Jum at (15/07). Dengan jumlah penumpang yang membeludak.

Ditambahkannya harusnya PT ASDP Indonesia Ferry harus menambah armada kapal. unit kapal yang disiapkan melayani jalur penyeberangan Bakauheni-Merak.

Dilokasi nampak Lonjakan arus balik di prediksikan akan membludak esok hari hingga minggu 17/07 Tetapi kalau dibandingkan hari sebelumnya hari ini luar biasa ramae nya antrian mobil hingga tak tertampung hampir di setiap dermaga.

Masih kata dia "Waktunya bersamaan dengan hari libur sekolah. Kan anak sekolah pada libur. Makanya ramai yang menyeberang. Banyak yang bepergian selain untuk merayakan Lebaran, juga mengajak liburan anak-anaknya," jelas dia.

"Namun Meski penumpang tak seperti hari biasa, seluruhnya dapat dikendalikan sehingga tidak ada masalah baik dari penumpang maupun keadaan cuaca," ungkapnya lebih lanjut (Yoes anwar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arus Balik. Penyebrangan Bakauheni Merak Sangat Padat, Pemudik minta Pelayanan Lebih maksimal

Trending Now

Iklan

iklan