Masyarakat Desa Rukti Harjo Seputih Raman Sambut Baik Program Mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung

Iklan

Masyarakat Desa Rukti Harjo Seputih Raman Sambut Baik Program Mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung

Redaksi
Selasa, Juli 26, 2016 | 10:13 WIB 0 Views Last Updated 2016-07-26T03:13:23Z

Laporan Kontributor Fidia Elok Wulandari

Suaralampung.com. Masyarakat Desa  Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, menyambut baik KKN mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung, dalam program yang direncanakan akan berlangsung selama 40 hari. Dari tanggal 20 Juli sampe 30 Agustus 2016. Mahasiswa akan berbaur dengan warga Desa sebagai bagian dari masyarakat.

Dikatakan  Hi. Gunawan, S.H.I, Kepala Desa Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah, bahwa warganya menyambut baik kegiatan para mahasiswa IAIN tersebut, karena menurutnya kegiatan semacam ini akan memberi nilai positif baik bagi masyarakat Desanya ataupun Bagi mahasiswa itu sendiri.

" Secara terbuka kami menyambut baik kegiatan para mahasiswa, serta berharap mereka dapat berbaur dengan masyarakat serta menularkan nilai- positif untuk mereka," ungkapnya.

Wahyudi Agus T , Ketua rombongan tersebut mengatakan, kegiatan KKN adalah kegiatan wajib bagi semua mahasiswa sebagai sarat kelulusan, namun istimewanya warga Desa Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah sangat menyambut baik program tersebut sehingga sinergi diyakininnya akan berjalan baik.

"Program kami sama kawan-kawan disini ngajar ngaji di TPA, buka bimbel les bagi anak-anak yang masih sekolah tapi geratis, Kunjungan ke SDN 4 RUKTI HARJO, kegiatan pengajian, gotong royong secara rutin, serta  membuat programkan untuk peringatan 17 agustus dalam bentuk lomba, kesenian, dan budaya," ujarnya. Selasa (26/7/2016).

Keterangan gambar, gotong royong mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung.

Keterangan hambar, pengajian bersama masyarakat.

Keterangan gambar, kegiatan pemberian les bimbel gratis bagi anak usia sekolah.

Keterangan hambar, kunjungan ke SDN 4 Rukti Harjo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Desa Rukti Harjo Seputih Raman Sambut Baik Program Mahasiswa IAIN Raden Inten Lampung

Trending Now

Iklan

iklan